BPJSKes Tj.Balai Dukung Vaksinasi Covid

banner 468x60

hariancentral.com | Tanjungbalai ~ Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia memerlukan kerjasama seluruh pihak tak terkecuali BPJS Kesehatan. Melalui penyediaan aplikasi dan sosialisasi kepada Dinas Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sebagai tempat pelayanan vaksinasi, BPJS Kesehatan menunjukkan dukungan dalam kelancaran proses vaksinasi tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai Zoni Anwar Tanjung dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi dan Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) di Kota Tanjungbalai, Kamis (04/02).

“BPJS Kesehatan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam penyediaan aplikasi yaitu aplikasi Primary Care Vaksinasi atau P-Care Vaksinasi yang selama ini sudah digunakan di FKTP. Hal tersebut juga sudah kita sosialisasikan kepada Dinas Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yaitu seluruh puskesmas di seluruh wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai, baik melalui video conference maupun sosialisasi secara langsung,” tutur Zoni ditemui selepas kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Zoni pun menambahkan proses vaksinasi menggunakan P-Care berperan mulai dari verifikasi data seperti identitas calon peserta vaksinasi hingga pemberian kartu imunisasi.

“P-Care Vaksinasi digunakan pada empat tahap vaksinasi. Pertama, peserta harus menunjukan e-ticket yang diinput ke aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan. Melalui aplikasi ini petugas kesehatan nanti akan melakukan verifikasi terhadap calon peserta vaksinasi, lalu menginput data dan hasil pelayanan vaksinasi serta terakhir adalah pencetakan kartu Imunisasi,” imbuh Zoni.

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial yang menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di Kota Tanjungbalai berharap agar masyarakat dapat melakukan vaksinasi salah satunya karena proses yang cepat.

“Hari ini adalah pencanangan tahap pertama vaksin Covid-19 di Kota Tanjungbalai bersama FORKOPIMDA dan perwakilan instansi vertikal, vaksin ini adalah upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Kami harap masyarakat tidak perlu khawatir karena aman dan prosesnya cepat tidak sampai satu jam,” tuturnya sembari menutup kegiatan yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai tersebut.

Seperti diketahui, penyempurnaan data hasil input P-Care Vaksinasi akan terintegrasi pada tabulasi dan dashboard Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). (Putra)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *