Operasi Caesar Ariani Dicover JKN KIS

banner 468x60

hariancentral.com | Tanjungbalai – Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berperan penting dalam menjamin kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah persalinan dengan metode operasi caesar. Persalinan dengan metode ini menjadi salah satu layanan JKN-KIS yang mengalami peningkatan kasus secara signifikan dari tahun ke tahun. Salah satu peserta yang merasakan manfaat tersebut adalah Rini Ariani. Peserta JKN-KIS dari segmen peserta Penerima Bantuan Iuran APBD (PBI-APBD) tersebut merasa beruntung telah memanfaatkan JKN-KIS. Ditemui ketika menghadiri sosialisasi JKN-KIS di Desa Bandar Pulau Pekan, Kabupaten Asahan (19/02), ia bersedia membagikan ceritanya kepada tim Jamkesnews.

Tanggal 25 November 2020 lalu Rini melahirkan anak ketiganya melalui operasi caesar. “Ini operasi caesar yang ketiga kalinya. Namun baru anak ketiga ini yang menggunakan JKN-KIS tanggal 25 November 2020. Tidak ada bukaan dan tidak ada rasa sakit juga, hanya lemas dan tidak sanggup melahirkan secara normal. Sesuai prediksi dokter memang sudah tepat waktu kelahirannya. Setelah dibawa ke Puskesmas Bandar Pulau, saya dirujuk ke RSUD H. Abdul Manan Simatupang, Kisaran untuk operasi caesar,” ungkap warga Dusun Tiga Batu Nangka, Kabupaten Asahan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Rini pun memuji pelayan yang didapatnya dan bersyukur tidak dipungut biaya sedikitpun. “Saya rawat inap selama lima hari. Selain itu prosesnya mudah. Sore datang ke rumah sakitnya, paginya langsung operasi. Pelyanannya bagus dan rumah sakitnya bersih walaupun satu kamar rame-rame. Tapi saya suka karena banyak teman bertukar pikiran. Saya juga bersyukur karena tidak ada bayar-bayar biaya apapun,” aku ibu rumah tangga tersebut.

Rini merasa beruntung telah menjadi peserta JKN-KIS dan berharap pelayanan yang ia rasakan dapat juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Pastinya beruntung sekali ya menjadi peserta JKN-KIS ini. Sebelumnya memang banyak dengar kabar-kabar negatif dari orang lain, tapi alhamdulilah saya enggak merasa ada kendala. Saya merasa puas dengan pelayanan yang saya dapatkan. Harapan saya ya semoga pelayanan yang saya dapatkan, dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia juga,” tutupnya. (Putra)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *