Penyakit Bakhdani Dicover BPJSKes

banner 468x60

hariancentral.com | Asahan ~  Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berperan penting dalam menjamin kesehatan masyarakat Indonesia tak terkecuali peserta dari segmen Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI). Adalah Bakhdani Simangunsong (60) yang merupakan salah satu dari 294.227 jiwa peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Kabupaten Asahan. Ditemui tim Jamkesnews ketika menghadiri sosialisasi JKN-KIS di Desa Padang Pulau, Kabupaten Asahan (25/02), Bakhdani bersedia menceritakan pengalamannya ketika dirinya pernah mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan Program JKN-KIS.

“Sekitar tiga tahun lalu saya sering batuk, sesak nafas dan dada saya sakit. Karena sudah tidak kuat apalagi karena saya sudah tua, saya pun periksa ke Puskesmas Aek Songsongan,” ungkap warga Dusun I, Desa Padang Pulo, Kabupaten Asahan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Setelah itu, saya masih mengalami gejala, makanya saya dirujuk ke Rumah Sakit H.Abdul Manan Simatupang di Kisaran dan harus menjalani rawat inap selama 5 hari,” ungkap ayah dua anak tersebut.

Bakhdani pun mengapresiasi pelayanan yang didapatnya saat dirinya mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan Program JKN-KIS.

“Pelayanan yang saya dapat sudah bagus, baik tenaga kesehatannya maupun fasilitas ruangannya. Administrasi pun mudah dan tidak berbelit-belit saya langsung ditangani dan tidak sampai satu jam langsung masuk ruangan. Saya juga tidak dipungut biaya apapun baik untuk pemeriksaan, rontgen, rawat inap sampai obat-obatan dan kontrol ulang. Beberapa bulan setelah itu saya juga dirawat lagi selama tiga hari dengan gejala yang sama karena tidak rutin kontrol ulang dan ditambah lagi saya sakit lambung. Pelayananya pun sama baiknya dengan yang pertama kali saya rasakan,” ungkap Bakhdani.

Kepada Tim Jamkesnews, pria yang sehari-hari disibukkan dengan kegiatan bertani tersebut pun mengucapkan rasa syukurnya karena telah menjadi peserta Program JKN-KIS.

“Saya beruntung sekali karena telah menjadi peserta JKN-KIS, ya untuk jaga-jaga di usia tua. Jadi kalau ada yang bilang pelayanan peserta yang gratis (PBI) itu buruk, ya fitnah itu. Saya dan teman-teman saya sudah banyak yang merasakan pelayanannya yang bagus,” tutup Bakhdani. (Putra)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.