Kejari Labuhanbatu MoU dengan BPJSKes

banner 468x60

hariancentral.com | Labuhanbatu, – BPJS Kesehatan terus berupaya dalam optimalisasi sinergi dengan stakeholders mulai tingkat pusat hingga kabupaten demi keberlangsungan Program JKN-KIS. Salah satunya upaya tersebut adalah melalui sinergi yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Pada kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Senin (08/11), Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Jefri Penanging Makapedua, mengatakan bahwa perjanjian kerja sama tersebut merupakan salah satu implementasi dari tugas dan kewenangan kejaksaan.

“Perpanjangan kerja sama ini sangat penting, karena merupakan fungsi dan tugas kami sebagai Jaksa di Republik Indonesia untuk membantu dan bekerjasama saling mendukung Program JKN-KIS ini agar dapat berjalan dengan baik yakni dalam hal pemberian bantuan hukum seperti SKK, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, penegakan hukum dan tindakan hukum lainnya,” terang Jefri.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Tanjung Balai, Lenny Marlina T.U.M., mengapresiasi komitmen dan pencapaian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu khususnya terhadap dukungan penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Kejaksaan Negeri Labuhanbatu atas kerjasama selama ini. Data tahun 2020, dari 10 permohonan Surat Kuasa Khusus (SKK) yang sudah kita ajukan kepada Kejaksaan Negeri Labuhanbatu terkait badan usaha yang tidak patuh penyampaian data dan pembayaran iuran, terdapat 6 badan usaha yang sudah membayar iuran dengan total Rp32.901.697. Jadi kita berharap untuk tahun 2021, kerjasama ini outputnya bisa lebih baik lagi berkat bantuan dari pihak Kejaksaan Negeri Labuhanbatu,” tutur Lenny.

Dalam kesempatan yang sama Lenny pun mengharapkan bantuan advokasi dari Kejaksan Negeri Labuhanbatu terkait donasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) badan usaha untuk pembiayaan iuran JKN-KIS.

“Dari hasil pertemuan dengan Bapak Bupati dan Pemda, minggu lalu, kami sudah sangat mendapat banyak insight dan inovasi. Salah satunya adalah program donasi melalui dana CSR dari badan usaha di Labuhanbatu untuk membantu membayar iuran masyarakat disekitar tempat usaha mereka. Kami berupaya agar hal ini dapat berjalan dan tentunya sangat membutuhkan bantuan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dalam hal memberikan advokasi dan meyakinkan Kepala Daerah dan jajaran atas kepentingan masyarakat dalam program strategis nasional ini,” imbuh Lenny. (Put)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.