GM PLN UIW dan Walikota Medan Meresmikan SPKLU Pertama di Sumut

banner 468x60

hariancentral.com | Medan : PLN UIW Sumatera Utara meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Sumatera Utara yang berlokasi di area parkir PLN Unit Layanan Pelanggan Medan Kota, Jalan Listrik Medan,Kamis (9/12/2021).

Manager Komunikasi PLN UIW Sumut Yasmir Lukman dalam siaran pers kepada wartawan di Medan Kamis (9/12/2021) mengatakan, peresmian SPKLU dilakukan General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung yang selanjutnya dilakukan pengguntingan pita oleh Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution di dampingi Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Chairuddin, Manager UP3 Medan, Hariadi Fitrianto beserta jajaran manajemen PLN UIW Sumut.

Bacaan Lainnya
banner 300250

SPKLU merupakan salah satu fasilitas umum untuk pengisian daya (charge) baterai kendaraan listrik.

“Untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik, maka PLN ditugaskan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung program pemerintah tersebut sesuai Peraturan Presiden nomor: 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, sehingga masyarakat Kota Medan yang ingin memiliki dan menggunakan kendaraan listrik tidak perlu khawatir untuk mencari dimana untuk melakukan pengisian baterai kendaraannya lagi,” papar Pandapotan Manurung.

Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang ketenagalistrikan, PLN terus bergerak memberikan dukungan dalam memasifkan kendaraan listrik di Kota Medan sebagai kota metropolitan ke tiga di Indonesia.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas gerak cepat PLN dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Kota Medan, harapannya para pemilik kendaraan listrik tidak perlu khawatir untuk mengendarai kendaraan tersebut, karena saat ini telah tersedia SPKLU di Kota Medan,” ungkap Bobby Afif Nasution.

SPKLU yang dioperasikan ini memiliki fasilitas fast charging, sehingga pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik relative lebih cepat. Untuk pengisian daya mobil listrik hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 jam untuk mencapai 100 persen. Pengguna SPKLU dapat melakukan pengisian tersebut melalui aplikasi PLN Mobile yang telah terintegrasi pada aplikasi Charge.in.

“Tidak hanya peresmian SPKLU, PLN UIW Sumatera Utara juga memberikan layanan gratis pengisian / pengecasan bagi pemilik kendaraan listrik di Kota Medan selama tiga bulan terhitung sejak Desember 2021 hingga Februari 2022,” tambah Pandapotan. (iin)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *