Kapoldasu : Masuk Sumut Saat Nataru Wajib Sudah Vaksin Corona

banner 468x60

hariancentral.com  | Medan ~ Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan warga yang akan masuk ke wilayah Sumut saat perayaan Natal dan tahun baru harus sudah disuntik vaksin virus Corona.

Dia menegaskan akan ada petugas yang berjaga untuk mengecek status vaksin warga.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Melakukan perjalanan harus sehat, harus sudah vaksin, kuncinya seperti itu. Orang yang masuk Sumatera Utara dan antarkabupaten itu sudah divaksin,” ucap Panca seusai apel gelar pasukan pengamanan Nataru di Medan, Kamis (23/12/2021).

Panca mengatakan warga yang belum divaksin bisa datang ke pos-pos vaksinasi yang tersedia. “Kami mengimbau bagi masyarakat yang belum. Ayo vaksin, nggak usah takut,” imbuh dia.

Pada saat Nataru nanti, Polda Sumut akan menyiapkan 130 pos penjagaan di seluruh wilayah Sumut. Dari jumlah 130 pos itu, 104 di antaranya akan disediakan alat untuk scan aplikasi PeduliLindungi.

Panca kemudian mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah saat perayaan Nataru. Panca mengatakan hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Saya bersama Forkopimda Sumut mengimbau masyarakat tidak perlu euforia melakukan kegiatan yang tidak penting di luar rumah selama perayaan Natal dan tahun baru,” ucap Panca.

Untuk perayaan Nataru nanti, akan ada 11.403 personel gabungan yang bertugas menjaga keamanan. Penjagaan akan dilakukan di pintu-pintu masuk provinsi, tempat keramaian dan tempat-tempat ibadah.(red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *