Kunjungan Tim Dispsiad dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Dalwas dan Monitoring Psikologi Prajurit Satgas

Kunjungan Tim Dispsiad dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Dalwas dan Monitoring Psikologi Prajurit Satgas
Kunjungan Tim Dispsiad dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Dalwas dan Monitoring Psikologi Prajurit Satgas.
banner 468x60

hariancentral.com | Ambon ~ Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY mendapatkan kunjungan dari Tim Dispsiad, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Dalwas dan Monitoring Kondisi Psikologi/moril anggota Satgas yang bertempat di Aula Kotis Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (30/12/2021).

Kunjungan Tim Dispsiad tersebut, dipimpin oleh Mayor Inf Sukriya, S.Psi., M.Psi., Psikolog, adapun berbagai dinamika, pressure (tekanan), faktor lingkungan penugasan dapat mempengaruhi kondisi psikologi prajurit. Untuk itu senantiasa dibutuhkan kondisi psikologi prajurit yang baik, agar dapat menampilkan performa tugas yang optimal.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Asesmen Psikologi, FGD dan Konseling Psikologi untuk memelihara moril dan soliditas prajurit.

“Tujuan kunjungan ini, untuk memeriksa kondisi psikologi prajurit yang telah bertugas selama 2 bulan di wilayah Maluku serta memberikan konseling dan motivasi agar para prajurit tetap semangat dalam bertugas,” ujar Katim Dispsiad.

“Secara umum prajurit Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY memiliki kondisi psikologi dan moril yang baik, sehingga hal ini berdampak pada keterikatan yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas para prajurit,” imbuhnya. (Pen Yonarhanud 11/Wby) (HC/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *