Pembangunan Dua Unit Puskesmas di Karo Tidak Selesai Tepat Waktu

banner 468x60

hariancentral.com | Tanah Karo :  Pembangunan dua (2) unit gedung pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Karo Sumatera Utara yang seyogianya telah selesai pada 20 Desember 2021 lalu. Ternyata tidak dapat dirampungkan tepat waktu sesuai kontrak oleh pihak rekanan pelaksana.

Kedua Puskesmas tersebut masing masing Puskesmas Munte di Kecamatan Munte dan Puskesmas Kutabuluh di Kecamatan Kutabuluh. Keduanya dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran (TA) 2021 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kab Karo drg Irna Milala diwakili pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek dr Johanis Sitepu ketika dihubungi di ruang kerjanya di jalan Selamat Ketaren Kabanjahe Selasa (21/12) mengatakan kemajuan kerja kedua unit puskesmas tersebut diperkirakan sekitar 85% – 90%.

“Pastinya akan diketahui setelah adanya laporan resmi dari konsultan pengawas saat menyusun berkas paling lama pada 23 Desember nanti”,ujar Johanis Sitepu.

Dikatakan lebih lanjut bahwa untuk menyelesaikan pembangunan kedua proyek Puskesmas itu kepada rekanan pelaksana diberi kesempatan dengan memperpanjang kontrak maksimal selama 50 hari, dan selama perpanjangan waktu kepada rekanan dikenakan denda setiap harinya sesuai peraturan yang berlaku. Demikian dr Johanis Sitepu menjelaskan.

Sesuai data yang tertera di papan proyek yang terdapat di lokasi pembangunan diketahui proyek pembangunan Puskesmas Munte dikerjakan oleh CV Kurnia Lubuk Pakam dengan no kontrak 300/PPK/VIII/2022 berbiaya Rp 3822727222.
Sedang pembangunan Puskesmas Kutabuluh dikerjakan oleh CV Karya Utama Kabanjahe no kontrak 290/PPK/VIII/2021 biaya Rp 4643590064.

Bagaimana proses denda dan kelanjutan pembangunannya akan diikuti lebih jauh.* tim.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *