Penguatan Digital Usaha Bisa jadi Benteng Keluarga

banner 468x60

hariancentral.com | Medan ~ Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengatakan seminar ketahanan keluarga diharapkan dapat melahirkan gagasan dan alternatif solusi melalui penguatan digital, khususnya bagi perempuan yang mengurus usaha dan keluarga.

Hal ini disampaikan Nawal Lubis saat membuka kegiatan Seminar Ketahanan Keluarga dalam rangka menyambut Milad ke-23 Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No.41 Medan, Jumat (24/12). Hadir di antaranya Ketua MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis, Ketua Periodik MW Forhati Sumut Sulfia Dewi Rambe, Penasihat, Majelis Daerah, serta Presidium MW Forhati Sumut.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Semoga dengan kegiatan ini nantinya melahirkan gagasan dan solusi bagi UKM kita di Sumut. terutama dalam hal penguatan digital,” kata Nawal Lubis.

Nawal mengatakan perempuan yang dilahirkan dengan kemampuan yang kuat menjalankan usaha serta memiliki kewajiban mengurus tunas bangsa/keluarga harus dapat beradaptasi di era digital ini.  apalagi dampak pandemi yang harus membatasi ruang gerak dalam menjalankan usaha. “Semoga itu semua menjadi amal bagi ibu-ibu semua untuk masuk ke surga nantinya,” katanya.

Selain itu, Nawal juga meminta pada para peserta seminar untuk lebih perhatian lagi pada lingkungan sosial di sekitar. Dengan perhatian ini tentunya juga akan membantu ketahanan keluarga bagi masyarakat sekitar.

“Tidak hanya perhatian dalam bentuk bantuan, saya juga meminta perhatian pada peristiwa/permasalahan yang terjadi di lingkungan kita, untuk melaporkan pada pihak berwenang dalam hal itu, misalkan peredaran narkoba di sekitar kita,” katanya.(red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *