2022 BSI Dipercaya Salurkan KPR FLPP 

banner 468x60

hariancentral.com  | Jakarta ~ PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Tabungan Perumahan (BP Tapera) terkait bank penyalur dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) KPR Sejahtera.

Tahun 2022 BP Tapera mengalokasikan dana sebesar Rp23 triliun yang dialokasikan kepada seluruh bank penyalur dana FLPP.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Wakil Direktur Utama 1 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Ngatari Jumat (7/1/2022) mengatakan secara nasional, penyaluran pembiayaan FLPP BSI hingga Desember 2021 mencapai Rp5,8 triliun dengan total penjualan lebih dari 48.114 unit rumah yang tersebar di area Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

“BSI terpilih bersama 37 bank umum yang siap memberikan layanan pembiayaan FLPP KPR Sejahtera kepada masyarakat berpenghasilan rendah,” katanya.

Ngatari, mengatakan kesiapan BSI untuk memberikan layanan yang optimal untuk seluruh nasabah sehingga keberadaan bank syariah di Indonesia dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat. Khususnya dengan adanya sinergi dan komitmen BSI dengan BP Tapera melalui penandatanganan kesepakatan BSI menjadi bank penyalur FLPP KPR Sejahtera.

BSI siap memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat memiliki rumah yang layak, fasilitas umum yang memadai tentunya dengan harga yang sesuai dengan penghasilan segmen MBR. Hal ini disampaikan saat acara Perjanjian Kerjasama penyaluran program KPR subsidi FLPP tahun 2022 antara BP Tapera dengan 38 Bank Umum di Bali.

Penyaluran pembiayaan BSI didominasi oleh pembiayaan konsumer khususnya griya,” ungkapnya. “Untuk itulah kami serius menggarap pembiayaan griya dengan prudent, aman, dan memiliki tarif kompetitif,” ungkapnya. (Sb)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.