334  Siswa/i UPTD SD Negeri 42 Aek Batu Divaksin

banner 468x60

hariancentral.com | Labusel: Sebanyak 334 orang Siswa siswi UPTD SD Negeri 42 Desa Asamjawa kecamatan torgamba Labuhan batu selatan, mendapat Suntikan Paksin jenis Sinovac pada hari rabu 12/01/2022 sekira pkl 08.00 wib.

Suntikan tersebut dilakukan di ruang kelas dan di dampingi oleh kaum ibuk atau orangtua walimurid.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Acara tersebut di laksanakan oleh tim Paksinator Kepala Puskesmas Aek batu desa Asamjawa kecamatan torgamba Hasnijar dan Dr Imma yani siregar beserta puluhan anggota, dan di hadiri oleh Pengawas dari Korwil Dinas pendidikan kecamatan torgamba Hotni saragi S. Pd. dan di hadiri loleh Jajaran Polsek torgamba.

Kepala sekolah SD negeri no 42 Martiana manurung mengatakan Paksinasi ini dilakukan berdasarkan Program Pemerintah untuk kepentingan pencegahan penularan Virus Covid 19 di kalangan anak didik yang pada saat ini baru memulai proses belajar mengajar secara tatap muka. Martiana menambahkan, dari 377 orang jumlah siswa siswi , hanya 334 orang yang hadir, diantaranya 173 orang laki laki dan 161 orang perempuan semua divaksin tampa ada kendala, berkat kerjasama Para orangtua walimurid hususnya kaum Ibuk.
Sedangkan murid yang tidak hadir sebanyak 43 orang lagi, belum kita ketahui apa kendalanya hingga tidak dapat hadir pada hari ini, mungkin ada halangan atau sedang sakit nanti akan kita pertanyakan kepada orang tuanya ujarnya.

Hasil pantauan di lapangan, salah seorang siswa kelas 3 bernama Mutapa Khainal siregar, Anak pertama dari tiga bersaudara dari Pasangan keluarga Roma Rejeky siregar dengan Nurhayati hasibuan alamat Gang pajak Hambiri Aek batuselatan desa Asamjawa kecamatan torgamba, kelihatan santai sambil melihat jarum menusuk lengan kirinya tampa merasa takut dan menunjukkan rasa sakit walau berjarak dari orang tuanya, membuat teman teman sekolahnya menjadi berani dan semangat.
Terpisah, Kepala Puskesmas Aekbatu desa Asamjawa kecamatan torgamba Hasnijar mengatakan, Hasil Pencapaiyan Paksinasi hususnya di Desa Asamjawa kecamatan torgamba ini, sudah hampir mencapai target. Paksinasi di desa Asamjawa kecamatan torgamba sudah hampir mencapai target, Namun keberhasilan ini tentunya , tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh rekan rekan Tim, dengan cara mendatangi beberapa dusun , seperti di Dusun Aek torop, Dusun Asam jawa, Dusun Sumberjo, dan Keberhasilan ini juga tidak terlapas dari kesadaran Masyarakat setelah mendapat sosialisasi dari Jajaran Polsek torgamba, dalam upaya Memutus mata rantai penularan Virus Covid 19 di Desa Asamjawa Umumnya di Negara Republik Indonesia ini Ujarnya. (Negos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.