Bobby Nasution: Tahun 2021 Banyak Tantangan Yang dihadapi

banner 468x60

hariancentral.com | Medan : Kolaborasi merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan program Pemko Medan. Sebab, dibutuhkan peran serta kontribusi semua pihak, termasuk masyarakat sehingga seluruh program pembangunan dapat diwujudkan dan hasilnya bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat.

“Kenapa kolaborasi diperlukan, sebab tugas pemerintah mungkin terlihat mudah namun sebenarnya sulit jika hanya berjalan sendiri,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika hadir dalam acara Wisuda Universitas Panca Budi (UnPab)Medan di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik Medan, Rabu (5/1).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Selain prosesi wisuda, acara juga turut dirangkai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemko Medan dan UnPab alam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di bidang pengembangan UMKM dan penelitian serta pengembangan (litbang). Penandatanga MoU dilakukan oleh Bobby Nasution dan Rektor UnPab Muhammad Isa Indrawan.

Dengan kerja sama tersebut, Bobby Nasution berharap dapat membantu Pemko Medan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Selain itu, para mahasiswa juga berperan untuk memberikan saran, masukan dan pengawasan sehingga dapat diketahui apa yang masih kurang dan perlu dilakukan Pemko Medan.

“Di tahun 2021, banyak tantangan yang kita hadapi, termasuk penanganan Covid-19. Namun, Alhamdulillah, kerja sama yang kita lakukan semua mampu membawa angka kasus menjadi landai. Bahkan, di tahun 2021, pendapatan asli daerah (PAD) melebihi tahun 2019. Untuk tahun ini, anggaran belanja kita mencapai Rp.6 triliun lebih. Ini adalah uang masyarakat Kota Medan, maka peruntukkannya perlu saran, masukan dan pengawasan agar tepat sasaran,” ungkapnya.

Terakhir, kepada para mahasiswa yang diwisuda pascasarjana, sarjana dan diploma, Bobby Nasution mengucapkan selamat dan berharap ilmu yang didapat digunakan dan bermanfaat bagi orang lain. “Semoga sukses dan mampu mengaplikasikan ilmu yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.”pul

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *