Bupati Dairi Lepas Pengabdian Mahasiswa JIU : Semoga Jadi Inspirasi Bagi Anak Dairi

banner 468x60

Hariancentral.com | DAIRI : Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melepas Mahasiswa Jakarta International University (JIU) yang telah selesai melakukan pengabdian kepada masyarakat mulai dari tanggal 6-12 Januari 2022. Pelepasan mahasiswa tersebut diadakan di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Rabu (12/1/2022).

Bupati Dairi dalam kesempatan tersebut mengatakan taman wisata iman di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Dairi pada tahun 2002 yang dibangun dengan berbagai fasilitas, sehingga dapat dinikmati oleh pengunjung khususnya untuk yang beribadah karena terdapat bangunan ibadah dari berbagai agama.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Ada terdapat beberapa wahana utama diantaranya taman firdaus dan air terjun lae pendaroh. Pemerintah Kabupaten Dairi terus berbenah, berusaha memperbaiki taman ini. Beberapa pembangunan sedang dijalankan seperti toilet VIP dan lampu solar cell. Saya harap anak-anak mahasiswa JIU dapaat menceritakan keindahan taman wisata ini sehingga taman ini semakin terkenal hingga ke seluruh pelosok di Indonesia”, kata Bupati yang genap berusia 62 tahun pada 12 Januari ini.

Eddy mengatakan, dalam RPJMP Kabupaten Dairi, pemerintah memiliki target yang tertuang dalam misi pembangunan yakni Dairi Cerdas yang fokusnya pada peningkatan sumber daya manusia. Dengan perubahan yang begitu cepat, bupati utarakan membutuhkan kecerdasan agar kita bisa menghubungkan titik yang ada sekarang dengan titik dimasa yang akan datang.

“Kecerdasan itu saya harapkan bisa dibangkitkan kepada anak-anak Dairi dengan kehadiran JIU. Banyak skil dan tanggung jawab yang tumbuh melengkapi ilmu yang dimiliki. Saya ingin anda transfer ilmu itu sehingga ada loncatan kecerdasan sejak kecil yang dimiliki oleh anak-anak Dairi”, jelas Bupati.

Bupati mengatakan masih ada hal luar yang biasa yang dikembangan oleh JIU terhadap karakter anak-anak bangsa yang kita harapkan bisa di kembangkan di Dairi.

“Semoga ada pengalaman yang baru selama melakukan pengabdian di Dairi,” harap Bupati Eddy.

Sementara itu, Ketua Kemahasiswaan JIU Park Han Kyuk atau yang disapa Pak Joseph mengatakan pihaknya datang untuk menanamkan benih pengharapan sehingga anak-anak Dairi dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

“Semoga Dairi semakin unggul di bawah kepemimpinan Bupati Eddy Berutu. Terimakasih untuk sambutan yang hangat dan luar biasa selamai kami melakukan pengabdian di Dairi ini”, pungkas Joseph.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Pj Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Asisten Administrasi Umum Eddy Banurea, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit serta Pimpinan OPD.

Dalam pelepasan tersebut, Bupati Eddy Berutu mendapatkan surprise ulang tahun dari Mahasiswa JIU serta dari para Pimpinan OPD, karena tepat pada hari yang sama Bupati merayakan ulang tahunnya yang ke-62 tahun.*Jp.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *