Bupati Dairi Resmikan Ruang Isolasi 22 Tempat Tidur 

banner 468x60

hariancentral.com | DAIRI :Ruangan untuk pusat isolasi yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang diresmikan oleh Bupati Dairi  Eddy Keleng Ate Berutu pada Kamis (20/1/2022). Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu dan Pj. Sekretaris Daerah Budianta Pinem.

Eddy Berutu dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dengan sigapnya tim penanganan covid, Kabupaten Dairi salah satu terbaik penangan covid.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal itu dibuktikan Kabupaten Dairi telah diperbolehkan untuk vaksinasi anak dan booster karena capaian vaksinasi terbaik di Indonesia.

Sebagai Kepala Daerah, Eddy Berutu ingin terus memacu untuk selalu berada di tingkat yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan ruang isolasi diutarakan bupati Dairi sebagai bentuk atas respon arahan dari Presiden Jokowi untuk meningkatkan sarana dan prasarana ruang isolasi.

“Ruang isolasi ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan memastikan keselamatan warga,” ujar bupati.

Ruangan isolasi ini dijelaskan Bupati terdapat 11 ruangan dan memiliki 22 tempat tidur. Ruangan tersebut untuk pertama kali difasilitasi lift guna mempermudah pelayanan kepada pasien.

“Ruangan ini akan kita konversi jadi ruangan pelayanan biasa jika pandemi sudah normal. Ruangan setiap gedung juga harus ramah terhadap kepada disabilitas. Tambahan fasilitas ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, jelas Bupati.

Masih kata Bupati, selama ini cukup sulit untuk test PCR di Kabupaten Dairi. Namun, karena komunikasi yang baik dengan Kementrian Kesehatan, RSUD Sidikalang sudah bisa melakukan PCR yang diharapkan akan dapat digunakan dalam waktu dekat.

“Tidak perlu lagi ke luar daerah untuk PCR,” tegas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr Henry Manik dan Direktur RSUD Sidikalang Pasalmen Saragih.*Jp.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.