Bupati Eddy Apresiasi Kepempinan Dandim Adietya Selama Bertugas Di Dairi

banner 468x60

Hariancentral.com | DAIRI : Bupati Dairi Eddy K.A  Berutu menghadiri acara pisah sambut Dandim 0206 Dairi dari Letkol. ARM. Adietya Y. Nurtono, SH kepada Letkol. ARH. Ridwan B. Sulistyawan, S.I.P di Balai Budaya Sidikalang, Senin (17/1/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Dairi menyampaikan selamat datang kepada Dandim yang baru di bumi sulang silima Kabupaten Dairi yang kaya akan potensi alam khususnya pertanian yang terkenal dengan Kopi Sidikalang.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Eddy Berutu mengutarakan,masyarakat Dairi sangat beragam, ramah, sejak dahulu harmonis hidup damai dan toleransi tinggi.

“Kiranya dapat membantu kami bersama Forkopimda dalam menjalankan tugas. Tugas utama kita saat ini adalah memastikan pandemi covid- 19 jauh dari Kabupaten Dairi. Dengan kebersamaan, kami yakin segala hambatan akan bisa diatasi”, ujar Bupati Eddy.

Terkait pandemi, Bupati Eddy menuturkan merasa sangat terbantu khususnya dalam hal penanganan covid-19 dan sangat mengapresiasi tugas yang dilakukan Forkopimda khususnya TNI Polri. Dengan kebersamaan, Bupati meyakini apapun persoalannya akan bisa diselesaikan.

“Kami percayakan sepenuhnya keamanan masyarakat kepada TNI Polri,” harap Bupati.

Dalam penanganan pandemi, Bupati Eddy menjelaskan bahwa Kabupaten Dairi meraih peringkat ke 8 se-Sumatera Utara penanganan covid dan 30 besar se-Indonesia dikarenakan cepat dalam pelaksanaan vaksinasi. Oleh karena itu, Bupati menyampaikan Dairi diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi bagi anak-anak.

“Saya bagga kepada Dandim yang lama, Beliau tidak pernah buntu pemikirannya, sangat hormat kepada orang-orang yang lebih tua, kreatif dan selalu bisa cari solusi. Saya nilai, solidaritas Kodim 0206/Dairi tinggi dibawah kepemimpinannya,” jelas Bupati saat menyampaikan kesan terhadap Dandim Adietya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, selama menjabat sebagai Dandim, hubungan berjalan dengan baik, selalu kompak dalam mendukung visi misi Pemerintah. Oleh karena itu, Bupati Eddy Berutu menyampaikan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi dan Forkopimda mengucapkan terimakasih atas dedikasi selama bertugas di Dairi, dengan harapan semakin sukses dalam berkarir.

Sementara itu, Dandim 0206/Dairi yang lama mengatakan selama bertugas di Kabupaten Dairi telah menganggap sudah bagian dari keluarga sehingga karena atas dukungan bantuan seluruh masyarakat Dairi, masih dapat melaksanakan tugas hingga nantinya bisa bertugas di tempat yang baru yakni di Mabes TNI AD.

“Harapan saya komunikasi agar tetap terjaga dimanapun kita berada. Kerjasama yang sudah terjalin antara Kodim 0206/Dairi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi bisa tetap diteruskan oleh pejabat yang baru di Kodim 0206/Dairi,” kata Dandim Adietya.

Selanjutnya, Dandim 0206/Dairi yang baru menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Dairi. Dandim Ridwan Sulistyawan menceritakan singkat perjalanan kedinasannya yang di mulai dari Maluku Utara Pulau Halmahera Selatan sebagai Penugasan pertama, kemudian bertugas di Batalyon Bandung selama 8 tahun.

“Kami mohon bantuan dari unsur terkait dalam menjalankan tugas di Dairi. Kami sebagai pejabat baru butuh suport dan dukungan karena baru pertama bertugas di Sumatera Utara,” ucap Dandim.

Mewakili Unsur Forkopimda Dairi, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, S.Sos, MM mengatakan setiap yang pernah bertugas di dataran tinggi pastia akan berhasil seperti halnya Jenderal Andika yang saat ini telah menjadi Panglima TNI.  Forkopimda Dairi secara khusus kepada Adietya disampaikan Ketua DPRD Dairi terimakasih atas hubungan yang baik selama ini.

“Pak Adietya sangat bersahabat kepada kami. Selalu update tentang perkembangan covid-19, sehingga kami mendapatkan tambahan referensi. Kami yakin hal yang baik yang bapak telah lakukan akan bapak sampaikan kepada pimpinan yang baru,”

Kepada Dandim baru, Sabam Sibarani meyakini kehadiran pejabat yang baru akan memberikan kesejukan yang baru bagi masyarakat Dairi.

“Selamat datang di Kabupaten yang sejuk. Daerah ini daerah yang beralskan adat istiadat, kami yakin kehadiran dandim.baru akan memberikan kesejukan bagi masyarakat Dairi,” harapnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda Dairi, Pj. Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Asisten Administrasi Umum Eddy Banurea, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny. Elfinka Eddy Banurea, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat*Jp.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.