Flu Burung Landa Prancis, 600 Ribu Unggas Dimusnahkan

banner 468x60

hariancentral.com | Paris : Prancis tengah dilanda wabah flu burung. Otoritas Prancis pun bergerak cepat dengan memusnahkan sekitar 600 ribu ayam, bebek, dan unggas lainnya.

Dilansir AFP, Kementerian Pertanian Prancis melaporkan terdapat klaster virus flu burung di 26 pabrik peternakan, terutama di daerah barat daya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Pada November lalu, pemerintah Prancis memerintahkan peternak untuk memelihara unggas di dalam rumah dalam upaya menghentikan penyebaran virus. Hal itu dilakukan usai temuan kasus pertama flu burung terdeteksi di wilayah barat daya Prancis pada 16 Desember lalu.

Setelah ditelisik, lebih dari 500 peternakan di Prancis mengalami infeksi massal. Pemusnahan ini tentu mengeluarkan biaya. Pemerintah Prancis disebut telah menghabiskan jutaan euro sebagai kompensasi kepada para peternak.

Diketahui, sejumlah negara Eropa kini tengah berjuang melawan flu burung. Belgia dan Inggris telah mengumumkan adanya wabah kasus flu burung.

Sementara Otoritas Ceko menyebut 80 ribu burung telah dimusnahkan setelah adanya kabar 100 ribu hewan ternak mati karena terpapar virus pada pekan lalu.(dtc)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *