” Kembangkan SDM Tenaga Pendidik ” Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Programkan PSP

banner 468x60

hariancentral. com | Tj. balai – Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai memprogramkan Program Sekolah Penggerak (PSP) guna meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kepala sekolah dan guru di Kota Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan Dahnial Spd Kabid Disdak SD dan SMP dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai di ruang kerjanya Kamis ( 20/1) Dijelaskan nya Program Sekolah Penggerak diawali dengan peningkatan kapastas Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas.Kedepan ia berharap pihak kementerian dari pusat untuk melakukan pendampingan-pendampingan kepada Guru dan Sekolah yang terpilih terkait dengan merencanakan berbasis data maupun digitalisasi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dahnial mengatakan tujuan PSP adalah menciptakan sekolah yang berfokus kepada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, tentu diharapkan dukungan dari pemerintah pusat khususnya dalam pengembangan kompetensi Guru dan Kepala Sekolah dan menggerakkan aktifitas seluruh stakeholder ujarnya

Menurutnya program Sekolah Penggerak merupakan Visi dan misi Pendidikan di Indonesia sesuai amanah Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia No. 371/M/2021 tentang Program Sekolah Penggerak.

Ditambahkanya, secara tekhnis PSP ini akan diadakan seleksi penentuan/kretaria sebagai sarat untuk ditunjuk kementerian melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP). ” Kita berharap PSP ini dapat terlaksana sesuai visi misinya dalam mengembangkan SDM bagi kepsek dan guru dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai,dan melengkapi sarana ,prasarana untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah serta mampu dalam penguasaan Informasi Teknologi ( IT)

” Saat ini peningkatan mutu pendidikan masih mempunyai kendala dan memprihatinkan dikarenakan akibat melanda nya Covid 19 . ” Oleh karenanya dengan terujudnya PSP ini siswa/Siswi kita disekolah cepat respon terhadap lingkungan sekolah, mandiri, dan punya rsa tanggungjawab katanya mengakhiri. *SUM

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.