Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin Berkunjung Ke Tanjungbalai

banner 468x60

hariancentral. com | Tj. balai – Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato’ Seri H Syamsul Arifin didampingi istri tercinta Datin Hj Fatimah Habibi melakukan kunjungan silaturahmi di pemerintahan kota Tanjungbalai.

Kunjungan itu dihadiri Ketua PD MABMI Tanjungbalai Hj Delima serta beberapa Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah aerta Etnis dan tokoh agama kota Tanjungbalai yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jl Sudirman, Tanjungbalai, langsung disambut Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib Kamis (13/1/2022)

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Usai bercengkerama dilanjutkan dengan
jamuan makan khas melayu dan acara seremoni penyambutan dari mulai pencak silat, tarian persembahan dan unsur resam adat melayu.

Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib Dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas berkunjung nya Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato’ Seri H Syamsul Arifin dan istri Datin Hj Fatimah Habibi kepemerintahan Kota Tanjungbalai yang mana kunjungan ini merupakan silaturahmi dan menambah wawasan dalam pembangunan dimasa mendatang ungkapnya.

“Kita akan mengangkat kembali citra sejarah kebudayaan Melayu untuk dikenal oleh generasi Tanjungbalai dimasa depan ucapnya. Dia juga menambahkan menurut populasi “30 persen lebih jumlah penduduk Melayu di Tanjungbalai. Walaupun saya suku Jawa dan Ketua Pujakesuma. Tapi saya ingin Melayu ini tetap hidup dan berkembang. Jangan sampai generasi anak muda lupa dengan Melayu, karena bumi Tanjungbalai adalah Bumi dan tanah Melayu,”

Waris juga mengingatkan “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan PD MABMI Tanjungbalai khususnya, harus bekerjasama merealisasikan program dan gagasan Pemkot Tanjungbalai untuk menghidupkan kembali kesejarahan Melayu di kota yang kita cintai ini.

Kota Tanjungbalai akan membuat museum melayu dengan segala adat budaya pernak perniknya di Tanjungbalai. Sudah kita arahkan itu difungsikan nanti pada Bangunan Bersejarah. Dinas Pendidikan sedang memprosesnya.

” Saya juga punya niat ada 3 istana peradaban Melayu harus kembali berdiri kokoh di Tanjungbalai,” katanya mengakhiri “.*SUM

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.