MPW PP Sumut Buka Pendaftaran Balon Ketua

banner 468x60

hariancentral.com | Medan : Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua periode 2022-2027.

“Pendaftaran bakal calon ketua MPW PP Sumut kita buka setiap hari sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, mulai hari ini,” terang Ketua Steering Committee (SC), Ikbal Hanafi Hasibuan didampingi Sekretaris, Budi Syahputra kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dijelaskan Ikbal, pendaftaran balon akan ditutup pada 28 Januari 2022. Setelah itu, akan digelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada tanggal 4, 5 dan 6 Februari 2022 di Hotel Santika Jalan Pengadilan Medan.
Adapun persyaratan administrasi yang harus dilengkapi oleh setiap kader Pemuda Pancasila yang berminat mendaftarakan diri menjadi bakal calon adalah,
a. Warga Negara Indonesia (WNI), dengan bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP).
b. Memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila.
c. Diutamakan memiliki sertifikat kaderisasi yang diterbitkan oleh Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila.
d. Membuat surat pernyataan kesediaan di atas kertas bermaterai cukup disertai biodata.
e. Menyatakan pengunduran diri dari rangkap jabatan dari jenjang tingkatan internal organisasi Pemuda Pancasila lainnya bilamana terpilih.
f. Menyerahkan surat keterangan tidak atau sedang terkontaminasi pengaruh zat adiktif, amfitamin, atau narkoba yang dibuktikan dengan pemeriksaan langsung oleh Badan Nasional Narkotika (BNN).
g. Mendapat dukungan 30 persen dari jumlah unsur utusan yang berhak memilih dibuktikan dengan melampirkan surat dukungan.
Sedangkan untuk kriterianya, adalah
a. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
b. Setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945.
c. Memiliki integritas moral dan visioner.
d. Tidak tercela atau tidak sedang terkena vonis hukuman minimal 5 tahun dari pengadilan, yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
e. Memiliki pemahaman tentang Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila
f. Tidak terkena sanksi organisasi berupa scorsing atau pemecatan, terkecuali telah mendapat rehabilitasi.
g. Memiliki sikap yang tegas, konsisten, serta mampu secara moril dan materil dalam mengemban amanat dari keputusan-keputusan organisasi.
Pendaftaran dan Pengembalian Formulir
a. Pengambilan dan pengembalian formulir dimulai dari tanggal 4 Januari 2022 sampai 28 Januari 2022.
b. Tempat pendaftaran di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara pada pukul 09.00 WIB -17.00 WIB.
C. Peserta dapat mengembalikan formulir setelah melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Sebelumnya, pada Senin (3/1/2022) Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Kodrat Shah didampingi Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Ali M Mahdi, dan Ketua Panita Muswil MPW Pemuda Pancasila ke-14 M Rahmaddian Shah, memberikan arahan kepada seluruh panitia muswil MPW PP SUMUT yang ke X1V,

“Agar seluruh panitia bekerja dwngan sungguh-sungguh, tetap soliditas dan kekompakan. Sehingga muswil yang akan datang ini dapat berjalan lancar, sukses, aman dan tertib.

Selain itu, Kodrat Shah menghimbau pada Panitia Muswil bekerja sesuai dengan tufoksinya masing masing dan menjaga nama baik MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara.

Sementara, Ketua panitia M Rahmaddian Shah dalam rapat panitia muswil, menyebutkan sebelumnya sudah dilakukan rapat panitia dan setiap ketua bidang menyampaikan yang dibutuhkan dalam pelaksanakan musyarawah nantinya.
Dan akan mengadakan rapat evaluasi panitia setiap minggu sampai dengan hari H. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menyukseskan muswil ke XIV PEMUDA PANCASILA Sumatera Utara yangnakan dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Medan.”pul

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *