Mutasi Dan Rotasi di Dinas Pendidikan Aceh ‘Memilukan’ Kepsek Agara

banner 468x60

hariancentral.com | Kutacane : Isu mutasi dan rotasi di jajaran kepala sekolah Tingkat SMA dan SMK serta SLB,SDLB di kabupaten Aceh tenggara (Agara) akhirnya terbukti juga.

Melalui dinas pendidikan Aceh, senin 17 januari 2022 Bertempat di gedung aula dinas pendidikan aceh resmi melakukan mutasi dan rotasi di jajaran kepsek Termasuk Aceh tenggara(Agara).

Informasi yang dapat dhimpun harianCentral selasa 18/01 2022 melalui WA pihak kepsek yang di rotasi mengaku sangat kecewa atas tindakan oknum yang diduga tidak mengedepankan rasa keadilan dalam menempatkan rotasi pada pihak kepsek yang ada di Aceh tenggara(agara).

Mutasi dan rotasi yang terjadi, kiranya dapat di tinjau serta di evaluasi kembali. Terutama sekali kepsek yang bekerja kenapa di rotasi.

Ironisnya lagi, jarak kendali atau jarak tempuh dari rumah ke sekolah mencapai 45 kilo meter dan 30 kilo meter ungkap sumber pada wartawan.

Selain itu Sambung kepsek kembali,kami juga menduga,khusus untuk agara,rotasi yang terjadi disinyalir kuat ada indikasi money politic dan tidak mempertimbangkan rentang kendali serta harapan gubernur Aceh mengevaluasi pelaksanaan rotasi Tegas melalu WA pribadi belio.sembari mengaku ada 12 sekolah di agara terkena mutasi dan rotasi.

Di tempat terpisah, Masyarakat reformis pada Central menegaskan,Khusus untuk kepsek di Agara yang korban mutasi dan rotasi yang di lakukan oleh dinas pendidikan Aceh itu, seyogyanya memang wajib dikaji ulang dan kalau bisa wajib
di evaluasi kembali.

Pasalnya”Besar dugaan,pihak kepsek yang menjadi korban rotasi adalah pelampiasan amarah dari oknum tertentu pada dinas cabang agara,Seperti yang kita ketahui,bahkan sempat menghebohkan publik,adanya indikasi dugaan pungli yang ingin di lakukan oleh oknum pejabat dinas cabang tingkat dua agara,Namun sempat di beberkan oleh sebagian pihak kepsek yang tidak menerima hal tersebut karna di nilai mencoreng dunia pendidikan.

Secara ilmiah ini wajib di ingat kembali, Agar semua pihak bisa merenung dan berpikir kembali,Agar jangan semena-mena mengorbankan seseorang yang belum tentu salah,demi kepentingan pribadi dan golongan.

Selain itu,wajib juga di kaji,dan sebaik nya di evaluasi kembali apa yang sudah terjadi,Bagi kepala sekolah yang terbukti mampu dan bekerja selama ini meningkatkan pendidikan pada sekolah yang mereka pimpin,Alasan apa kita Campakkan, bahkan di tempatkan pada sekolah yang jarak tempuh yang sangat jauh.

Tentu itu tidak mencapai rasa ke adilan bagi mereka,bahkan dengan tegas saya katakan,Itu penzaliman,penindasan pada pihak kepsek,Ingat”guru itu adalah pahlawan tanpa jasa, jangan semena-mena kita tindas mereka Tegas masyarakat revornis pada central menyikapi mutasi dan rotasi yang terjadi.
(Dar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.