PEMKO TANJUNGBALAI JALIN KERJASAMA DENGAN YAYASAN ACT REHABILITASI IPWL

banner 468x60

hariancentral. com | Tanjungbalai – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai, menjalin kerjasama dengan Yayasan Asia Treatment Center Indonesia Rehabilitasi Klien Panti Rehabilitasi ( IPWLP) yang berlokasi di Jalan Sudirman Km. 6 Kota Tanjungbalai (Senin, 3/1/2022)

Hal ini sesuai kunjungan Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib didampingi Pj Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Kepala Dinas Sosial M Idris serta Plt Kadis Kesehatan dr Ali Azhari keyayasan tersebut sekaligus melaksanakan sholat dzuhur berjamaah bersama dengan para Klien Panti Rehabilitasi IPWL Asia Treatment Center (ATC) Indonesia

Kunjungan tersebut merupakan agenda lanjutan Plt Wali Kota usai menerima Kepala Panti Rehabilitasi ATC Kota Tanjungbalai beserta rombongan saat beraudiensi ke Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

Dalam kunjungannya, Plt Wali Kota beserta rombongan diterima Kepala Panti ATC dan Humas Agus Salim Hutagalung dan menyampaikan beberapa wejangan salah satunya akan melakukan hubungan kerjasama (MOU) dengan pihak ATC melalui dinas terkait diantaranya Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai melalui program Pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kota Tanjungbalai ungkapnya.

Plt Walikota juga menjelaskan ,jalinan kerjasama ini merupakan langkah untuk melakukan edukasi tentang pencegahan dan penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat mulai sejak dini, hal ini tentunya komitmen kita bersama dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tanjungbalai,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Agus Salim Hutagalung selaku Humas diyayasan itu meyambut baik kedatangan Plt Walikota Tanjungbalai dan rombongan sekaligus mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara Pemko Tanjungbalai dengan Yayasan Asia Treatment Center Indonesia Rehabilitasi Klien Panti Rehabilitasi ( IPWLP)

Dia jugamemaparkan kondisi terkini terkini terkait keberadaan Panti ATC dengan jumlah klien yang saat ini .Dia juga menjelaskan selama ini pihaknya telah melakukan MOU dengan Dinsos Kota Tanjungbalai termasuk dalam program menggratiskan calon klien yang tidak mampu dan terdata dalam data base dinsos untuk ditangani di Panti Rehabilitasi ATC Tanjungbalai.

“Kedepan kita berharap kepada Pemkot Tanjungbalai “dapat membantu biaya klien yang kurang mampu.”

Kami siap menerima layanan rawat jalan bagi klien yang memiliki pekerjaan (misalnya ASN) kalau dari hasil tes urin yang dilakukan oleh Pemkot Tanjungbalai , jika memungkinkan bisa langsung di rujuk ke balai ATC untuk direhab,”katanya mengakhiri. *SUM

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *