Puluhan Ribu Batang Tanaman Ganja Ditemukan di Madina, Pemiliknya ‘Gaib’

banner 468x60

hariancentral.com | Madina ~ Petugas gabungan dari BNN Provinsi Sumatera Utara, BNN Kabupaten Mandailing Natal (Madina), bersama Polri, dan TNI, berhasil menemukan perkebunan ganja di kawasan perbukitan yang ada di Madina.

Dalam operasi gabungan tersebut, ditemukan puluhan ribu batang tanaman ganja tumbuh subur di kawasan Perbukitan Tor Sihite.

Medan yang berat, memaksa para petugas gabungan harus berjibaku menyeberangi sungai, dan mendaki perbukitan untuk menemukan ladang ganja tersebut.

Tanaman ganja yang baru ditanam hingga siap panen, ditemukan di antara lebatnya hutan Perbukitan Tor Sihite. ” Tanaman ganja yang ditemukan, langsung dimusnahkan di lokasi,” tegas Kabid Pemberantasan Narkotika BNN Provinsi Sumatera Utara, Kombes Pol. Sempana Sitepu, dilansir Minggu (30/1).

Dari hasil penggerebekan tersebut, petugas menemukan hamparan ladang ganja seluas lima hektare. Sempana Sitepu menyebut, ada puluhan ribu batang tanaman ganja yang ditanam di ladang tersebut.

Meski berhasil memusnahkan tanaman ganja, namun untuk kesekian kalinya petugas belum juga berhasil menangkap pemilik ladang ganja tersebut. Diduga, pemilik ladang-ladang ganja di madina ini, merupakan jaringan bandar besar pemasok ganja ke Pulau Jawa.(si)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.