Resmikan Musholla jadi Masjid, Bobby Nasution Berharap Masjid At Taqwa dapat menjadi Masjid Mandiri

banner 468x60

hariancentral.com |  Medan : Di penghujung akhir tahun 2021 Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan musholla At Taqwa menjadi Masjid At Taqwa di jalan Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (31/12). Setelah diresmikan Bobby Nasution berharap Masjid At Taqwa dapat menjadi Masjid Mandiri sesuai dengan program Pemko Medan.

Peresmian ini ditandai dengan penarikan tirai papan nama Masjid At Taqwa dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan disaksikan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua BKM Masjid At Taqwa, Pimpinan OPD dan segenap unsur Muspika Kecamatan Medan Marelan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dikatakan Bobby Nasution, selain tempat ibadah masjid juga memiliki peran penting untuk kehidupan khususnya umat Islam, apalagi dengan perkembangan zaman saat ini. Oleh karenanya agar dapat membuat masyarakat bisa mengikuti perkembangan zaman, Pemko Medan meluncurkan program rumah ibadah mandiri, khususnya saat ini yang telah berjalan adalah Masjid Mandiri.

“Saya bersama pak Wakil Wali Kota meluncurkan program Masjid Mandiri dengan tujuan agar masyarakat bisa mengikuti perkembangan zaman yang hari ini sudah era digitalisasi. Artinya program ini menjadikan masjid kembali seperti zaman dahulu atau zaman Rasulullah, meskipun cara terbalik dilakukan namun program ini dapat mensejahterakan masyarakat di masa saat ini,” Kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, dari jumlah 1.115 masjid yang ada di kota Medan jika seluruhnya dapat menjalankan program Masjid Mandiri atau seperti zaman Rasulullah yang menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah namun sebagai tempat pembelajaran dan kegiatan sosial maupun ekonomi bahkan strategi perang dibicarakan di masjid, tentunya ini akan dapat membentuk karakter diri masyarakat Kota Medan

“Masjid dapat menjadi peradaban Kota kedepannya. Selain itu ekonomi keumatan atau ekonomi syariah juga dapat berawal dari masjid. Atas dasar semua cita-cita ini kami luncurkan program masjid mandiri. Kedepannya setelah diresmikan Masjid At Taqwa, diharapkan dapat menjadi Masjid Mandiri, “Sebut Bobby Nasution.

Dalam kesempatan ini Bobby Nasution mengungkapkan bahwa Pemko Medan telah menyediakan lahan seluas 4 hektar untuk pemakaman umum. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat di Kecamatan Medan Marelan yang mengeluhkan jauhnya tempat pemakaman umum diwilayahnya. “Saat ini sudah mulai ada pengerjaan, di Bulan Januari tahun depan Insyaallah pemakaman umum tersebut dapat digunakan,”ungkap Bobby Nasution.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid At Taqwa, H Usmin menjelaskan bahwa awal berdirinya bangunan ini hanya menjadi musholla dan sejak tanggal 5 Maret 2021 dilakukan pertama kalinya sholat Jumat sampai dengan saat ini. Berbagai kegiatan keagamaan dilakukan dalam Masjid At Taqwa seperti Pengajian umum, pengajian remaja dan pengajian Ibu-ibu.

“Alhamdulillah hari ini musholla At Taqwa resmi berubah menjadi Masjid. Kami sangat bersyukur apalagi peresmian ini dilakukan oleh Bapak Wali Kota Medan. Atas nama Jamaah masjid kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby Nasution. Tentunya kedepannya target kami akan menjadikan Masjid At Taqwa menjadi Masjid Mandiri sesuai dengan program Pemko Medan,” katanya.

Selanjutnya sebagai ungkapan terima kasih atas diresmikannya Masjid At Taqwa, Wali Kota Medan menerima cenderamata dari pengurus BKM Masjid At Taqwa. Sebelum meninggalkan masjid, Bobby Nasution juga menyempatkan membagikan masker dan sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar masjid.”pul

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *