SPRI Dukung Program Polres Sergai Berantas Narkoba dan Gencarkan Vaksinasi Covid

banner 468x60

hariancentral.com | SERGAI – Pengurus Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Serdang Bedagai melakukan audensi langsung diterima di ruang Kapolres AKBP Ali Machfud SIK MIk, Senin (31/1/22).

 

Audensi tersebut dipimpin oleh Ketua SPRI Sergai Ali Amran Koto bersama Sekjen SPRI Dippan Novel Hutauruk serta pengurus untuk memperkenalkan diri.

Selain itu, tujuan kedatangan pengurus SPRI ke Kapolres bahwa telah terbentuk kepengurusan yang mana kegiatannya sebagai wadah dan tempat bernaung rekan rekan jurnalis. Serta menjadi sosial kontrol aparatur pemerintahan dan mitra penegak hukum, agar segala informasi bisa ketahui masyarakat.

Hal ini disampaikan ketua DPC SPRI Serdang Bedagai Ali Amran Koto. “Kedatangan kami kemari khusus untuk berkenalan dengan Kapolres Sergai dan juga menyampaikan bahwa SPRI dan penegak hukum merupakan mitra sehingga ke depannya menjadi tim yang solid . Juga terkait pemberitaan, agar tidak terjadi miskomunikasi ataupun gesekan saat melakukan liputan di lapangan,”kata Ali Amran.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris DPC SPRI Dippan Novel Hutauruk juga menyampaikan agar terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak Polres dengan pihak Pers.

“Kami juga meminta agar Kapolres dan jajaran di Sergai menjadi mitra terkait segala upaya memperoleh berita yang berimbang. Sehingga rekan-rekan di lapangan tidak terkendala dalam menjalankan tugas jurnalistik demi sosial kontrol

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud. SIK. MIK. menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas audensi yang dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI).

“Terima kasih atas silaturahminya semoga dengan terjalinnya silaturahmi ini kita bisa bersama sama bersinergi untuk membangun Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” ucap Ali Mahchfud di ruang kerjanya, Senin (31/1/22).

Dalam pertemuan kemarin, Kapolres Sergai turut menginformasikan bahwa kasus narkoba di wilayah hukumnya masih cukup tinggi.

“Bahkan 90 persen tahanan kita ini merupakan tahanan narkoba dan tolong sampaikan pada masyarakat bahwa narkoba adalah musuh kita bersama sehingga membutuhkan peran serta masyarakat dan juga media,” ujarnya.

Saat disinggung soal vaksinasi covid, AKBP Ali mengaku terus gencar melakukan sosialisasi dan vaksin kepada masyarakat Serdang Bedagai.

“Kami tetap menggencarkan program vaksin dan bekerjasama dengan semua pihak sehingga target tercapai secara maksimal,” tandas Kapolres.

Acara audensi kemaein berakhir dengan sesi foto bersama Kapolres dan pengurus SPRI Sergai. (Dippan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.