Wagubsu Buka Mubes Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia

banner 468x60

hariancentral.com l MEDAN:  Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah membuka Musyawarah Besar (Mubes) VI Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia, di Hotel Le Polonia, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (27/1/2022).

Mubes yang dilaksanakan untuk evaluasi program kerja selama 5 tahun, sekaligus pemilihan pengurus baru itu akan berlangsung hingga Sabtu (29/1/2022).
Hadir dalam Mubes tersebut Bupati Samosir, Vandiko Gultom, anggota DPD RI yang juga mantan Ephorus HKBP, Pdt Dr WTP Simarmata, anggota DPRD Deli Serdang, Dosiraja Simarmata.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Wagubsu mengucapkan selamat bermubes kepada seluruh peserta Menurut Ketua DPD I Partai Golkar ini, Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia merupakan organisasi kekeluargaan. Dibutuhkan kebersamaan dan gotong- royong.
Memimpin organisasi seperti Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia ini membutuhkan pengorbanan. Makanya, siapapun yang terpilih sebagai pengurus nantinya harus siap berkorban,” ujar Wagubsu.

Usai memberikan kata sambutan, Wagubsu pun secara resmi membuka Mubes dengan memukul gondang didampingi Ketua Umun Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia, Kolonel (Purn) TNI, Nasib Simarmata, ketua panitia Mubes Saragitua Simarmata, Pdt Dr WTP Simarmata.

Sebelumnya, Saragitua Simarmata mengatakan, peserta Mubes 150 orang, terdiri DPP, DPW/DPD Punguan Simatataja Raja Simarmata se-Indonesia dan diramaikan pengurus dari sektor-sektor yang ada di Kota Medan.

Ditanya berapa calon ketua umum yang akan bertarung dalam Mubes nanti, Saragitua menyebutkan, calon Ketum harus mendapat rekomendasi dari DPD/DPW se-Indonesia. Saat ini yang sudah mendapat rekomendasi adalah calon incumbent Nasib Simarmata, Ir Tumpal M Simarmata, Ir Razat Simarmata, Ir Jhon Wenson Simarmata dan Drs Hiskia Simarmata MSi.
Nasib Simarmata yang ditanya kesediaannya maju kembali sebagai calon ketua umum mengatakan, ia harus siap jika peserta memintanya untuk memimpin kembali Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia.

Kita siap jika organisasi meminta. Ini kan organisasi kita, kalau bukan kita yang membesarkan Punguan ini siapa lagi,” kata Nasib.

Ditanya apa program yang akan dilakukan jika terpilih di periode kedua, Nasib menyebutkan salah satu soal pembenahan database anggota.

Ia menjelaskan, data sementara ada sekitar 350.000 jiwa pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata. Padahal kalau semua data jumlahnya lebih banyak lagi.

Selain itu, ia juga akan merapikan organisasi ini. Menurutnya, hanya ada 6 DPD/DPW yang aktif, di antaranya Medan, Bandung, Jawa Timur, Jakarta, dan Samosir.
Salah seorang peserta, Mangaliat Simarmata berharap kiranya Mubes ini didasari kekeluargaan dan kebersamaan untuk menetapkan pokok-pokok programnya 5 tahun ke depan.

Peserta Mubes memilih pemimpin yang benar- bisa memberi perhatian yang sungguh-sungguh untuk kemajuan punguan dan pinompar ni Ompui Simataraja Raja Simarmata sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan, ujarnya.*Sri

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.