Anggota DPRD Medan, Wong: Warga Medan Agar Waspada Terhadap Covid – 19 dan Varian Terbaru

banner 468x60

hariancentral.com | Medan : Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B, wakil rakyat dari partai PDI Perjuangan menghimbau warga kota Medan untuk terus waspada terhadap penularan Corona Virus Desease (Covid19) jenis varian terbaru seperti Omikron.

Hal ini diutarakan oleh anggota komisi 2 DPRD Kota Medan mengingat banyaknya saat ini warga masyarakat yang terkena flu dan batuk dengan kondisi badan seperti meriang. Meskipun begitu, kasus terpapar Covid19, meski lambat namun juga mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Cuaca yang tidak menentu juga dapat mempengaruhi imun tubuh setiap orang. Karena tidak semua imun tubuh kita sama. Gunakan masker setiap keluar dan bepergian serta hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan, untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 ataupun Omikron,”sebutnya.

Anggota DPRD Kota Medan dua periode ini menjelaskan lagi, sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara, No.443.2/1386 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease 2019 ditingkat kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Desease 2019 di kota Medan.

“Maka dengan ini diminta, instansi Forkopimda, Camat dan Lurah serta Kepling untuk menerapkan PPKM Level 3,”katanya.
Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini pun berharap kiranya, pandemi Covid19 maupun Omikron dapat segera lenyap di muka bumi dan dapat ditangani oleh pemerintah Republik Indonesia serta dengan dukungan semua pihak tanpa terkecuali.

Sementara itu, Wali kota Medan Bobby Nasution pada siaran videonya yang beredar di institusi pemko Medan mengatakan kota Medan kembali masuk di level 3 setelah sebelumnya sudah masuk di level 1. Dan sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri, berdasarkan data yang diterima, ada 3 point sehingga kota Medan harus masuk ke level 3 yakni, Pertama,

penambahan kasus terpapar virus Covid19 sudah melebihi Level 1 dan level 2, rata-rata perhari sudah mencapai 300 orang lebih. Kedua, meningkatnya penghuni rujukan rumah sakit pasien terpapar Covid19 sebanyak 22 persen, dan yang ketiga, Sudah ada 4 kasus kematian, dan kemarin ada tiga (3) kasus kematian perhari akibat terpapar virus Covid19.

“Ini salah satu dasar sehingga kota Medan kembali masuk ke level 3, mudah-mudahan jangan bertambah lagi jumlah penderita Covid19 dan upaya kita semua untuk menurunkan kasus-kasus ini dengan melaksanakan Vaksinasi bagi yang belum di vaksin, semoga kota Medan dapat kembali ke level 1 dan dapat bebas beraktivitas kembali, seperti sebelumnya,”kata Bobby Nasution.”pul

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.