BHABINKAMTIBMAS POLSEK MEDAN TUNTUNGAN Aktif Lakukan 3T Bersama Tiga Pilar Kecamatan

banner 468x60

hariancentral.com |  MEDAN – Penyebaran virus Covid-19 masih terus berlanjut, pemerintah telah menetapkan berbagai kebijakan dan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut, hal itu pula dilakukan Polsek Medan Tuntungan.

Akibat adanya masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan terjangkit virus Covid-19, yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak didampingi Kanit Binmas Aiptu Husin bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Kepling, Gugus Covid-19 dan Tim Dokter Puskesmas Tuntungan, melaksanakan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) ke rumah-rumah masyarakat atau pasien Covid-19 tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri tersebut dilakukan tracing terhadap 25 sampai dengan 30 orang kontak erat terakhir guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) ini dilakukan setiap hari untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Tuntungan.
Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin mengatakan kegiatan 3T yang dilakukan tiga pilar plus, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dimana varian Omicron saat ini perlu diwaspadai.
Untuk pasien yang isolasi mandiri diharapkan benar-benar melaksanakan isolasi sesuai prosedur yang sudah ditetapkan,” tutur Iptu Christin saat melaksanakan kegiatan pada Rabu (16/2/2022) sekira pukul 10.00 wib.
Dalam kesempatan tersebut Iptu Christin juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu jaga kesehatan, mengurangi interaksi sosial, tidak berkerumun atau bergerombol dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah selalu melaksanakan Prokes.
Iptu Christin juga menghimbau Kepada warga yang Isoman, agar jangan melakukan kontak erat dengan tetangga selama Isoman di rumah. Apabila udah merasa sehat segera melakukan swab/ pcr kembali untuk memastikan apakah sudah sembuh dari COVID 19.

Hal ini dilakukan untuk mencegah tertular warga lain dari penyebaran Covid 19, dan kepada masyarakat sekitar, saya menghimbau untuk tetap mematuhi dan menaati protokol kesehatan Covid 19,” tandasnya mengakhiri.*Sri

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.