Dorong Booster Nias selatan, Kapolda Sumut : Pentingnya Percepatan di tempat interaksi masyarakat Tinggi

banner 468x60

hariancentral.com l MEDAN: Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol R. Z. Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB diwakili Danrem Kawal Samudera DAM I/BB lakukan kunjungan kerja di Nias Selatan dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi lansia dan pelajar yang dilaksanakan di Masjid Arahman Jalan Imam Bonjol. Kelurahan Pasar Teluk Dalam. Nias Selatan. Jum’at, (18/2) sekira pukul 15:31 Wib.

Kapoldasu Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak menyampaikan Nias selatan sebagai obyek wisata pantai yang indah penting untuk mengajak masyarakat dan seluruh stakeholder sama-sama mendorong percepatan Vaksinasi kepada semua masyarakat, terutama di obyek wisata agar perekonomian tumbuh kembali.
Kita tahu tingkat penyebaran pandemi Covid-19 sekarang sedikit naik dan jika kalau tidak diwaspadai itu berakibat seperti dentuman kedua bulan Agustus 2021 lalu, kata KapoldaSu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Lanjutnya mengatakan kita mendorong kesadaran masyarakat dan mengajak semua pemerintah daerah khususnya kepulauan Nias untuk sama-sama menjaga dan menekan agar pandemi Covid-19 supaya sebarannya di pulau Nias ini tidak meningkat.

Untuk itu perlu langkah sebagaimana arahan Bapak Presiden adalah mengajak dan mengingatkan masyarakat supaya tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, kuncinya dua hal itu”, imbuhnya.

Kita percepat vaksinasi dan terimakasih saya bersama Danrem Kawal Samudera datang ke Nias Selatan ini untuk capaian yang terbaik diantara empat kabupaten kota yang ada di pulau Nias.
Insyaallah mudah-mudahan kalau mereka sudah divaksin kita akan memiliki imun tubuh yang lebih baik”, ungkap R. Z. Panca Putra Simanjuntak.

Panca juga mengingatkan masih ada tahapan selanjutnya yaitu vaksin dosis II dan III yang harus didorong oleh kepala daerah dan seluruh stakeholder di Nias Selatan.

Saya harap kedepan dalam akhir bulan Juli ini kita sudah selesai dan sudah masuk kepada vaksin booster III khususnya untuk orang tua kita kelompok lansia yang sangat rentan dengan pandemi Covid-19.
Insyaallah kalau itu dilakukan booster kepada lansia itu akan memperkuat imun tubuhnya”, ucapnya.

Kapoldasu juga mendorong dan berharap agar masyarakat tidak takut divaksin dan tetap wajib menjaga protokol kesehatan.
Untuk diketahui, hari ini kita serentak di 34 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Capaian kita yang sudah kita tentukan adalah kurang lebih 15.000 ribu.

Mudah-mudahan itu terus kita lakukan dan galakkan di Sumatera Utara yang sudah semuanya kabupaten/kota mencapai target vaksin dosis I itu 80 % dan itu apresiasi saya dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan vaksin untuk kesehatan kita bersama. Pungakas Kapolda Sumut.*Sri

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.