Kacabdisdik Agara : Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Jadi Prioritas demi Mewujudkan Pelajar Berprestasi serta Berdaya Saing

banner 468x60

hariancentral.com | Kutacane :Mengawali tahun 2022 ini, Dinas pendidikan Aceh Tenggara terus berbenah. Salah satu visi misi yakni meningkatkan mutu pendidikan di sekolah sehingga pelajar memiliki kemampuan untuk berdaya saing serta mengharumkan nama daerah dengan beragam prestasi.

Hal ini disebutkan Kacabdisdik Aceh Tenggara Juffri RM S.Pd kepada hariancentral, ketika ditemui diruangannya, Senin (7/2) pagi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Selain dari visi dan misi saya untuk memajukan Dunia pendidikan di kabupaten Aceh tenggara(Agara) khususnya pada tingkat Sekolah menengah atas(SMA),sekolah menengah kejurusan(SMK)dan sekolah luar biasa(SLB),Tentu sesuai dengan arah kebijakan dari propinsi juga menjadi Skala frioritas yang terus kita jalankan demi peningkatan mutu pendidikan di bumi sepakat segenep,” kata Jufri mengawali percakapan.

Saudara jufri RM,yang baru di lantik menjadi kacabdin di wilayah aceh tenggara(agara) Mengaku sudah mulai berbenah terus untuk menjaga yang sudah baik,serta memperbaiki yang belum baik di bawah naungan nya pada pendidikan Dari berbagai program pisi dan misi yang insya allah harus di capai demi mengharumkan nama pendidikan serta menjalankan amanah dari pimpinan.

Untuk SMA, Saya ingin meningkatkan tingkat kelulusan siswa masuk pada pergurungan tinggi,Dan khusus SMK,Mewujudkan keterpakain atau siap pakai Melalui ke ahlian yang ada agar masuk dunia kerja dan industri,

Khusus untuk sekolah luar biasa(SLB)juga harus di perhatikan secara serius serta di bina agar mencapai kemandirian,bisa menggunakan tongkatnya,bisa bergerak melalui pembinaan serta pelatihan dari pihak guru pembimbing, sampai tingkat suara juga akan di kembangkan agar bisa kita tau bidang apa keahlian mereka bisa terus di kembangkan sehingga bisa mencapai kemandirian dan membantu kehidupan mereka kedepan.

Untuk SMK juga kita programkan,agar Nantinya kerja sama dari berbagai pihak harus kita wujudkan agar anak didik kita bisa terus terbina,terlatih dalan bidang mereka masing-masing,Contoh frinsipilnya”kerja sama dengan pihak bengkel harus banyak tercipta,Anak-anak akan magang di berbagai perbengkelan agar mereka terus berlatih mencapai pengalaman yang berguna pada mereka nantinya,Setelah mampu niscaya mereka sudah bisa buka sendiri dengan kemampuan mereka.

Mewujudkan itu,saya selaku kepala dinas akan langsung turun kelapangan membantu pihak kepala sekolah,agar pihak bengkel bisa menerima anak-anak kita dan kerja sama dengan pihak sekolah masing-masing dengan membuat MOU.

Menyangkut pencapaian pada pergurungan tinggi jelas kacabdin kembali pada wartawan,dia selaku kepala dinas, sudah mengintruksikan pada setiap kepala sekolah,dan menyerahkan pada pihak sekolah untuk berinovasi dan bersenegi dengan melibatkan komite dan masyarakat.

Agar pencapaian yang di harapkan bisa berjalan dengan baik,melalui kerja sama sembari saling peduli dari segala pihak,pendidikan akan maju. Anak-anak akan mencapai kwalitas yang mengharumkan bumi sepakat segenep. Tidak menjadi yang terbaik, minimal harus baik dari sebelumnya ungkap kacabdin. Jufri RM.

Menjawab wartawan apa saja yang menjadi harapan pada pihak propinsi,seperti biasa”,sang kadis dengan lembut dan lugas nya kembali menjawab, saya rasa,bantuan dan perjuangan dari pihak propinsi sudah sangat besar di berikan,berbagai bantuan pembangunan untuk sekolah sangat besar di kucurkan, perhatian pada guru melalui pelatihan terus di tingkatkan,bahkan bagi anak dan guru yang mendapat prestasi melalui Aifen propinsi,akan di beri penghargaan(Riwet) menuju umroh.

Saat ini sambung kadis,kiranya kita memanpaatkan serta berdayakan dulu apa yang sudah ada di berikan, yang penting,mari satukan visi dan misi, jauhkan perpecahan,kita berjuang untuk agara bukan untuk pribadi,bekerja sesuai tupoksi nya tegas bapak jufri RM S,Pd M,Si yang mengaku,kendati bukan asli putra daerah,Namun keinginan besar untuk meningkatkan pendidikan di aceh tenggara sangat jelas belio harapkan terwujud di bumi sepakat segenep kabupaten aceh tenggara.

Dar

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.