Keseruan Sejumlah Kepala Daerah Ikut Rafting di Sergai

banner 468x60

hariancentral.com | | Serdang Bedagai ~ Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara (Sumut), ternyata menyimpan destinasi yang dapat memacu adrenalin. Salah satunya di Kecamatan Spispis yang memiliki tempat wisata bagi pecinta rafting.

Untuk memperkenalkan wisata ini, Bupati Sergai Darma Wijaya pun mengajak sejumlah Kepala Daerah untuk menjajal aliran Sungai Bahbolon itu, Sabtu (5/2/2022). Wali Kota Medan Bobby Nasution yang ikut bermain menyampaikan banyaknya tantangan yang dilalui saat rafting.

“Ini pengalaman baru bagi saya, dan selama ngarung tadi, banyak tantangan yang harus dilalui. Enaklah, pas, mantap,” kata Bobby.

Bobby mengatakan rafting di Spispis ini dapat menjadi pilihan bagi warga yang ingin berlibur. Dia mengatakan semakin basah saat rafting, semakin seru.

“Pesan saya buat yang takut, jangan takut. Tidak seseram yang dipikirkan, makin basah makin seru,” ujarnya.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus mengaku sempat takut saat ikut rafting. Namun setelah selesai, Hendriyanto mengaku ketagihan.

“Kami sangat menikmati wisata yang ada di Sergai ini. Arung jeram ini saya baru pertama kali. Tadinya saya takut, namun ternyata saya ketagihan,” ucap Hendriyanto.

Selain Bobby dan Hendriyanto, Bupati Batubara Zahir, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor juga turut menjajal area rafting di Spispis ini. Mereka juga menyampaikan perasaan senang usai bermain air.

Selain rafting, di Spispis ini juga terdapat lahan yang cocok bagi pecinta offroad. Di lokasi wisata ini juga menyimpan legenda Batu Boru Manjile yang berada di sekitar Sungai Bahbolon.

Bupati Sergai Darma Wijaya menyebut wisata alam di Spispis ini menjadi salah satu unggulan. Dia berharap dengan hadirnya sejumlah kepala daerah membantu promosi tempat wisata ini.

“Kami harap dengan hadirnya para bupati dan wali kota membantu mempromosikan wisata ini. Karena semuanya masih alami. Baik track offroadnya, maupun arung jeramnya,” jelas Darma.

Bagi pengunjung yang ingin bermain rafting ini dikenakan biaya mulai dari Rp 190 ribu hingga Rp 300 ribu untuk setiap orang. Waktu tempuh rafting di lokasi ini pun bermacam-macam mulai dari 4 jam hingga 6 jam.(dtc)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.