Musrenbang Kecamatan Datuk Bandar Tahun 2022 Kota Tanjungbalai Berjalan Lancar

banner 468x60

hariancentral.com | Tj. balai – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Datuk bandar Kota Tanjungnalai berjalan lancar.Seperti yang disampaikan Camat Datuk BANDAR Abu Said S. AG.M.A.P tujuan musrembang ini adalah Forum Musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Kelurahan, serta menyepakati rencana Kegiatan Lintas Kelurahan di Kecamatan. Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada OPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja OPD pada tahun berikutnya.

Lebih lanjut dijelaskan nya musrembang yang di gelar sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah Forum Antar Pelaku Dalam Menyusun Rencana Pembangunan Nasional dan Rencana Pembangunan Daerah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Musrenbang 2022 di Kecamatan Datuk Bandar diawali dengan Pelaksanaan Musrenbang di Tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di Minggu Ke IV bulan Januari, dilanjutkan dengan Musrenbang di Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 4 Februari 2021 di Aula Kantor Camat Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Adapun Tema “Selamat Musrembang Kecamatan Datuk BANDAR Tahun 2022 .

Dalam forum itu dihadiri oleh Ketua Panitia dan anggota Musrenbang, Unsur Kecamatan, Wakil dari DPRD Sesuai Daerah Pemilihan, Lurah Se-Kecamatan Datuk Bandar, Kapolsek Datuk Bandar, Danramil 017 DB, Unsur OPD Terkait, Kepala Sekolah se-Kecamatan Datuk Bandar, dan Para Undangan Lainnya dan tetap mematuhi protokol kesehatan ( Prokes)

Dalam Musrenbang Kecamatan tersebut disampaikan usulan prioritas dari Kecamatan yang merupakan hasil kesepakatan usulan Kelurahan. Selanjutnya usulan tersebut akan ditajamkan pada forum SKPD di BAPPEDA.*SUM

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.