Pembangunan Sarpras Kelurahan  Sumbul Dipertanggungjawabkan Sebelum Pekerjaan Selesai

banner 468x60

hariancentral.con | DAIRI : Parsaoran Pasaribu, Lurah Pegagan Julu I Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi  mengaku  pekerjaan  ‘Pembukaan Jalan Sitalmak ke Simpang III Sumbul’ yang dibiayai P- APBD tahun 2021 selesai dikerjakan pada Januari 2022, sementara berkas administrasi telah dirampungkan Desember.

Ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/2/2022) kemarin, Parsaoran  tidak menampik kalau  seluruh berkas administrasi telah diselesaikan pada  akhir tahun 2021 untuk menghindari kendala dalam  pencairan anggaran.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ditanya, Apakah lumrah pekerjaan belum selesai, tetapi  laporan  pertanggungjawaban dan berkas administrasi telah selesai?

Menjawab pertanyaan itu, Parsaoran Pasaribu mengatakan,  yang dikerjakan  Januari  hanya  berupa pekerjaan lanjutan  untuk item yang  tidak  sempat dituntaskan, berhubung pemilik alat berat  memiliki pekerjaan lain di Pakpak Bharat, sehingga pekerjaan ditunda dan dilanjutkan pada Januari.

Menurutnya,  pekerjaan dilaksanakan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang sejatinya  dimulai November dan sudah  harus  selesai pada  Desember 2021 dengan anggaran Rp150 juta bersumber dari PAPBD Dairi.

Pemerintah Kelurahan berperan untuk pengawasan termasuk memfasilitasi berkas. Soal dana ditransfer langsung ke rekening KSM, jelasnya.

Ditanya hasil monitoring dan pengawasan, Parsaoran menyebut volume pekerjaan telah sesuai, sementara terkait kwalitas,  pihaknya tidak mengerti tekhnis konstuksi.

 

‘Yang saya tahu, jalan telah terbuka, soal kwalitas, saya bukan orang tekhnis, nanti inspektorat yang akan memeriksa dan menguji. Itupun sudah saya pesankan, agar KSM siap melakukan perbaikan termasuk jika sewaktu-waktu ada perintah TGR dari Inspektorat, dan pengurus KSM menyatakan sanggup”, Kata Parsaoran.*Jp

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.