Penegak Hukum Diminta Pantau Penggunaan Dana Bos Kabupaten Agara

banner 468x60

hariancentral.com | Kutacane : Alex sender fris,Ketua bela Negara wilayah kabupaten Aceh tenggara(Agara) Meminta kepada institusi penegak hukum,Agar ikut andil memantau realisasi penggunaan Dana Bantuan oprasional sekolah(BOS) yang di kelola oleh pihak sekolah di kabupaten Aceh tenggara.tahun 2020-2021.

Besar dugaan,Dana yang di peruntukan memajukan dunia pendidikan itu,terindikasi rentan mengarah koropsi kolusi dan Nevotisme(KKN) untuk kepentingan pribadi dan golongan,dengan cara,memanipulasi data melalui mar’af,manipulasi tanda tangan,bahkan berbagai pengadaan diduga juga menyimpang perlu di perhatikan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selain itu’beberapa kegiatan yang sudah di anggarkan namun ironisnya diduga masih ada sekolah yang belum melaksanakan.
Kita harapkan kerja samanya dari pihak penegak hukum,Agar lebih andil memantau realisasi penggunaan dana Bos tersebut,Baik di tingkat SMA,SMK,SMP.dan SD,harap alex ketua bela negara agara melalui central jum,at 25/2.

Menurut alex,pihak kepala dinas juga butuh penekanan kepada pihak kepsek,Agar penggunaan dana BOS tersebut tidak perlu di tutupi,Artinya”dana bos bukan sipat yang harus di rahasiakan karna itu menggunakan uang rakyat.

Dalam waktu dekat,kita akan turun untuk membantu dunia pendidikan,melakukan konpirmasi dan melayangkan surat secara tertulis dalam hal permohonan data realisasi penggunaan dana BOS tersebut,kita harapkan,kerja sama yang baik dari semua kalangan,agar isu menyangkut indikasi penyimpangan yang di lakukan melalui dana BOS bisa terklarifikasi dengan baik,sesuai RKA dan SPJ dalam penggunaan.

bukan sebaliknya menjawab secara lisan yang bisa di anggap asbun.tampa menunjukan bukti yang otentik,kalau tidak ada koropsi tidak mesti takut terang nya pada central.

Selain itu,di harapkan juga kepada pihak kepala dinas termasuk di jajaran kemenag agara,saiful SHi,bapak kacabdin jufri RM,bapak kadis pendidikan pemuda dan olah raga agara,jangan memberikan keringanan atau pembinaan lagi pada pihak kepsek yang diduga menyimpang, Artinya”jika di biarkan pasti akan menjadi darah daging,tidak mukin ada asap tidak ada api jelas alex sander/Dar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.