Perwira Polres Batu Bara Minta Maaf, Setelah Perselisihan Dengan Wartawan

banner 468x60

hariancentral.com | Batu Bara- Sempat viral diberbagai media perselisihan antara wartawan dengan Perwira Polres Batubara akhirnya mencari jalan yang terbaik, maaf memaafkan,

Permohonan maaf ini langsung disaksikan Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes didampingi Kasat Narkoba AKP Sastrawan serta KBO Narkoba AKP Yahman dan Iptu Fahmi di Ruang Kerja Kapolres Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Lima Puluh, Batu Bara. Jumat (25/02/2022).

Tidak hanya ucapan lisan, keduanya Fadly dan Bimo saling menandatangani surat pernyataan permohonan maaf, diatas materai.

Ipda Ramadhani Bimo Setiadi mohon maaf atas sikap saya yang telah mengucapkan kata – kata yang tidak pantas terhadap Fadli Pelka. Permohonan maaf saya juga kepada rekan – rekan wartawan yang ada, khususnya di Batu Bara,kata Bimo / BM

Sebelumnya Kapolres Batu Bara, AKBP Jose Fernandes, S.I.K, mengucapkan permohonan maaf kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Warung Apresiasi Pers (Wappers) Batu Bara.

“Walaupun terjadinya kesalah pahaman antara Perwira Polres Batu Bara dengan wartawan, sebelum saya menjabat, tidak ada salahnya saya minta maaf, atas kesilapan yang telah terjadi,” ujar Kapolres.

Minta maaf bagi saya bukanlah hal yang memalukan, Bimo juga harus minta maaf, dan jangan sampai terulang lagi, ujarnya.

Kapolres mengatakan Wartawan adalah bagian kemitraan Kepolisian, dan selalu bersinergi, sebaik apapun yang kita lakukan kalau tanpa ada publikasi yang sifatnya edukasi tidak akan sampai kemasyarakat banyak,

“Saya ingin kalau selama ini hubungan wartawan dengan Polres Batu Bara sudah baik, ini harus kita lanjutkan dan ditingkatkan,” harap AKBP Jose Fernandes.

Ketua PWI Batu Bara, Alpian, S.Sos.I, MHI, sangat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara, yang telah memfasilitasi, mempertemukan Wartawan MNC TV, Fadli Pelka dan Ipda Bimo.

“Saya sangat terharu ketika melihat mereka saling memaafkan, semoga pernyataan maaf dengan tulus ikhlas, akan menjadi satu ikatan kekeluargaan yang kuat, antara Fadli Pelka dan Ipda Bimo,” ujar Alpian.

Secara terpisah Kasat Narkoba Polres Batu Bara, AKP Sastrawan Tarigan, didampingi KBO Narkoba, AKP Yahman, Kasubag Humas, Iptu Ahmad Fahmi juga mengucapkan permohonan maaf kepada Fadli Pelka dan seluruh wartawan.

Kesalah pahaman yang terjadi antar Perwira Satnarkoba Polres Batu Bara dengan Wartawan, saya mohon maaf.

“Ipda Bimo kemaren adalah personil Satnarkoba, anggota saya, kesilapan Bimo juga menjadi tanggung jawab saya, artinya saya tidak mampu memimpin dan mengarahkan anggota agar tetap menjalin hubungan baik dengan rekan pers,” ucap Kasat.

Fadli Pelka mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara, yang mau turun tangan langsung memediasi perselisihan antara Bimo dengan wartawan.

“Terima kasih kepada Kapolres, Kasat Narkoba, KBO, dan seluruh rekan – rekan wartawan. Saya juga mohon maaf, dan saya menganggap tidak ada permasalahan lagi,” ungkap Pelka.(sb)

)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.