Plt Wali Kota Dan Wakapolres Tanjungbalai Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

banner 468x60

hariancentral. com | Tj. balai – Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib bersama Wakapolres Kompol Jumanto, Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Plt Kadis Kesehatan Tanjungbalai dr Ali Azhari meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (3/2/2022)

Tiba dilokasi, Waris disambut Kepala Puskesmas Datuk Bandar dr Nurhidayah Agafa Ritonga dan para tenaga medis dan Vaksinator.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut Waris, Vaksinasi anak tersebut dilakukan per 17 Desember sampai tiga bulan kedepan dengan target 19.471 anak, “Targetnya 3 bulan. Hal ini sesuai arahan Presiden Jokowi untuk mempercepat vaksinasi,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama pihak terkait yakni Kepolisian mengajak masyarakat jangan takut mengikuti vaksinasi terutama bagi anak, satu hal lagi kewajiban kita menyadari betapa penting mematuhi protokol kesehatan Covid-19, untuk itu tetap jalankan Prokes kapanpun dan dimanapun, lanjutnya.

Plt Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan anak yang telah mengikuti vaksinasi. Saat menghampiri anak yang baru divaksin, Waris berdialog dan bertanya gimana perasaan usai divaksin, apakah sakit? banyak istirahat ya, makan yang cukup dan jangan banyak main dulu, ucapnya sambil memberikan Snack biskuit kepada anak yang sudah maupun akan di vaksin.

Pada kesempatan yang sama, dr. Nurhidayah Ritonga mengatakan hingga pukul 11.00 Wib total anak yang mengikuti vaksinasi disini totalnya 20 an anak menggunakan Sinovac. Kami juga menerima vaksinasi bagi yang ingin vaksin pertama, kedua dan ketiga (Bosster) tidak hanya untuk anak tetapi juga untuk dewasa,” tuturnya

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tanjungbalai melalui Kabid P2P Yadi Arianto mengatakan hingga kemarin (2/2) total yang sudah mengikuti vaksinasi anak 12.499 anak dari 19.471 anak atau 64,19%.

Sesuai arahan Pemerintah, untuk vaksinasi anak akan terus dikejar hingga mencapai target yang ditetapkan dan tentunya ini mendukung untuk program tatap muka (PTM) anak sekolah, ujarnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, Kabag Umum Hurmaini Nasution, Camat Datuk Bandar Abu Said, Kapolsek Datuk Bandar AKP R Sinaga beserta jajaran*SUM

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.