Plt Wali Kota Tutup MTQN Ke-54 DI Kota Tanjungbalai

banner 468x60

hariancentral. com | Tj. balai – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-54 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022, resmi ditutup oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib, Selasa malam (15/2).

Hasil Penutupan MTQ disampaikan Koordinator Majelis Dewan Hakim di Mimbar Utama MTQ (halaman Masjid Jami’issabil) Selat Lancang Tanjungbalai dengan keputusan Kafilah Kecamatan Teluk Nibung menjadi juara umum nya, disusul Kafilah Sei Tualang Raso pada posisi kedua dan Kafilah Tanjungbalai Selatan di peringkat ketiga.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Piala juara umum diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib kepada Camat Teluk Nibung Muhammad Ali. Kafilah Teluk Nibung menduduki peringkat pertama dari 6 kecamatan se-Tanjungbalai dengan total perolehan nilai 117 poin.

Plt Wali Kota Tanjungbalai berharap pelaksanaan MTQ tahun ini tidak hanya membawa prestasi bagi kota Tanjungbalai tapi penyelenggaraan tersebut membawa keberkahan buat Tanjungbalai dan masyarakatnya.

“Dengan Musabaqoh ini semoga rahmat ridho dan barokah dari Allah SWT senantiasa tercurah di bumi Tanjungbalai ini. Semoga hasil MTQ tahun ini membawa prestasi buat kafilah Tanjungbalai yang akan bertanding pada bulan Maret di kota Medan pada MTQ tingkat provinsi Sumatera Utara nantinya,” ujar Waris saat menyampaikan arahan dan bimbingan.

Plt Wali Kota Waris juga memberikan apresiasi, atas antusiasme masyarakat kecamatan Datuk Bandar Timur dalam menyemarakkan berbagai kegiatan MTQ dari mulai Pembukaan dan berbagai lomba hingga penutupan MTQ.

Waris turut berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang mengadakan MTQ Tanjungbalai 2022 dengan lancar, transparan dan meriah. Menurutnya, Tanjungbalai memiliki potensi yang luar biasa dalam melahirkan pencinta Alquran, Qori dan Qoriah, hafiz dan hafizah. Karenanya, ia mengajak seluruh camat dan lurah, serta stakeholder lain untuk secara sistematis dan terukur, dalam mencetak qori dan Qoriah hafiz dan hafizah yang berkualitas.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Nurmalini Marpaung mengatakan acara MTQ dimulai pada hari Sabtu 12 Februari sampai dengan Selasa 15 Februari 2022.

Hadir dalam penutupanan antara lain Ketua MUI Tanjungbalai Hajarul Aswadi, Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Anggota DPRD Tanjungbalai Mas Budi Panjaitan, Plt Ketua PKK Fatiah Haitami Waris, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto Kepala Kantor Cabang Bank Sumut H Ali Azhari dan Ustad Nurul Ihsan selaku penceramah dari Kota Kisaran.*SUM

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.