Shopee Pasarkan Bisnis Torch Bandung

banner 468x60

hariancentral.com | Jakarta – Shopee turut memasarkan secara digital bisnis Torch lewat pemasaran online yang dilakukannya.

Kini Torch berhasil melampaui jumlah penjualan yang melebihi 2 tahun awal berdirinya ketika masih menggunakan sistem pemasaran konvensional.

Ben Wirawan selaku CEO Torch mengatakan hal itu pada Webinar “Seller Story Shopee 3.3 Fashion Sale: Kiat Torch, Tas Traveling Asal Bandung Menggebrak Industri Fashion Lokal” digelar Shopee secara virtual Kamis (24/2).

Ia mendirikan Torch, bisnis produk tas lokal, bersama dengan rekannya Hanafi Salman, pada 2015 di kota Bandung. Lini bisnis di bidang traveling dipilih Ben dan rekannya untuk dikembangkan, karena ia mengamati traveling telah berubah dari sekedar aktivitas perjalanan semata, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya bagi generasi milenial dan Gen Z.

Ben melihat bahwa kegiatan traveling di masa kini perlahan berubah seiring dengan meningkatnya intensitas perjalanan yang dilakukan seseorang, serta cara melakukanperjalanan yang menjadi lebih mudah serta lebih hemat biaya.

Seiring dengan perubahan tersebut, bisnis yang berhubungan dengan travelling seperti penjualan tiket perjalanan, akomodasi, atau aksesoris perlengkapan perjalanan seperti Torch akan terdorong tumbuh secara pesat.

Ia mengungkapkan, dua tahun sejak didirikan, Torch masih menggunakan pendekatan konvensional untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat. Produk Torch dipasarkan melalui distributor dan agen, yang membawa banyak rintangan bagi brand miliknya itu.

Ia mengakui, pemasaran dengan cara konvensional ini berdampak terhadap perkembangan bisnis Torch, dimana para agen seringkali tidak melunasi penjualan barang tepat waktu, dan menjadikan Torch tidak bisa meraih omzet secara maksimal.

(Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.