Anggota Komisi III DPR RI Romo Syafi’i Dilaporkan Ke Poldasu

banner 468x60

Surat LP Anggota Komisi III DPR RI Romo Syafi’i  Dilaporkan Ke Poldasu. (F-ist)

hariancentral.com | Medan ~ Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra HR Muhammad Syafi’i biasa dipanggil Romo Syafi’i resmi dilaporkan ke Polda Sumatera Utara.

Laporan tersebut langsung diterima bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT) dan tertuang dalam nomor laporan STTLP/B/540/10/2022/SPKT/Polda Sumut diterima AKBP Benma Sembiring

Romo Syafi’i dilaporkan Wahyu Kurnia yang merupakan  mantan Kepala bidang

Advokasi Yayasan Romo Centre,milik HR Muhammad Syafi’i,karena selama bekerja tidak dimasukkan dalam kepesertaan BPJS dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.

” Iya benar pada hari ini kami resmi melaporkan HR Muhammad Syafi’i anggota Komisi III DPR RI ke Polda Sumatera Utara karena selama bekerja di Yayasan Romo Centre Wahyu Kurnia tidak dimasukkan dalam kepesertaan BPJS”,kata Tuseno SH saat mendampingi Wahyu Kurnia,Rabu (23/3).

Menurut kuasa hukum Tuseno SH,selain HR Muhammad Syafi’i pihaknya juga melaporkan pengurus lainnya di Yayasan Romo Centre.

Tuseno menilai Romo Syafi’i diduga terkait peristiwa pidana UU RI no.24 tahun 2011 tentang BPJS pasal 19 ayat (1) dan (2) jo pasal 55 KUHPidana.

” Jadi kami berharap agar Romo dan pengurus lainnya dapat ditindak secepatnya,diproses atas laporan kita ini”,jelas Tuseno.

Tuseno juga mengaku tidak habis pikir,Romo yang merupakan anggota komisi III DPR RI yang nota bene komisi hukum tapi melakukan hal seperti ini dan tidak mendaftarkan Wahyu Kurnia ke BPJS selama beberapa tahun bekerja di Yayasan Romo Centre.

Selain melaporkan ke Polda Sumut,HR Muhammad Syafi’i juga digugat ke peradilan hubungan ibdustrial ( PHI) PN Medan dan saat ini tengah berproses.

Sementara Wahyu Kurnia yang juga ketua Tim Pemenangan Romo pada Pileg 2019 lalu,juga membenarkan laporan tersebut sembari berharap pihak penyidik segera memproses laporannya.(sri)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.