Aparat penegak Hukum Diminta Lidik Anggaran Dana Bos SDN Prapat Batu Nunggul

banner 468x60

Konfirmasi ke SDN Batu Nunggul. (F-ist)

hariancentral.com | Kutacane – Selain Sekolah MIS Terutung payung di harapkan bisa di lidik oleh institusi penegak Hukum menyangkut realisasi pengelolaan Dana Bos tahun 2019-2021 masa kepemimipinan kepsek yang lama.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Di harapkan juga kepada pihak penegak hukum yang ada di bumi sepakat segenep,Polres aceh tenggara,kejari termasuk polsek lawe alas,Agar bisa melakukan penyelidikan dan penyidikan melalui proses lidik secara hukum di sekolah Dasar Negeri(SDN prapat batu nunggu) kecamatan lawe alas yang di pimpin Aliman selaku kepala sekolah setempat.

Pasalnya”Disinyalir kuat telah terjadi berbagai penyimpangan dari sumber dana BOS,tahun 2020-2021 termasuk anggaran di tahun 2021.

Contoh frinsil yang bisa di lidik oleh institusi penega hukum,Mulai dari sistim pengadaan buku yang di perkirakan puluhan juta rupiah,dana untuk berbagai kegiatan yang sudah di programkan.

Seperti kegiatan olah(bidang kesenian olah raga)Taman,insentif termasuk perjalanan dinas,sampai sistim dalam pembuatan SPJ juga disinyalir kuat terjadi manipulasi tanda tangan dari berbagai item yang ada.

Kepala sekolah SDN,Batu nunggul kecamatan lawe alas(ALIMAN) sabtu 20/3 saat di konpirmasi media ini,Menyangkut berbagai peruntukan dana Bos tersebut, mengatakan”Menyangkut jumlah siswa bahkan saya sudah Nombok jika di lirik dari dara bodik yang ada,karna ada murid yang tidak tertampung dari Dana Bos tersebut, jumlah guru kita,PNS 8,dan Non PNS 5 termasuk operator ungkap kepsek.

Ironisnya,Semakin di dalami oleh wartawan atas realisasi dana Bos tersebut,sang kepsek yang awalnya tampak bersih itu,kembali salah tingkah,bahkan yang awalnya belio ingin menunjukan aministrasi bukti realisasi penggunaan dana bos itu,Bahkan sudah sempat memanggil sang bendahara sekolah atas nama Zailani .

Alhasil”Tidak lagi berani menunjukan, jangan SPJ yang di janjikan,tahun 2020-2021 untuk rencana kegiatan(RKA) dari anggaran BOS itu pun,Ironisnya jauh dari harapan apa lagi perkataan dari sang kepsek yang awal nya mengatakan lengkap data sama bendahara tersebut.

Berbagai indikasi menyangkut penggunaan dana BOS di sekolah tersebut,Termasuk dari berbagai pengadaan,Seperti pengadaan buku,kiranya menjadi bahan oleh pihak aparat hukum termasuk polsek lawe alas,Panggil dan lakukan penyelidikan demi tercapai program yang bersih,Bebas dari koropsi,kolusi dan Nevotisme(KKN)

selain kepala sekolah Aliman,Saat di konpirmasi,Sang bendaha juga tidak bisa menunjukan satu bukti pun,karna data sudah ada di insfektorat.

Ada data ya pak,tapi kalau SPJ sudah kita berikan sama pihak insfektorat,Ungkap sang bendaha zailani pada wartawan.

Anehnya,Saat di dalami kembali oleh wartawan,dengan metode yang lain,termasuk data poto menyangkut realisasi penggunaan dana BOS tersebut,Sang bendaha semakin ling-lung sembari asik melihat wajah sang kepala sekolah.

Media ini akan terus memantau dan berjanji akan kembali menyelusuri data yang ada di sekolah yang di pimpin oleh kepsek aliman,mengantipisasi agar tidak terjadi indikasi koropsi yang disinyalir merebak. (Dar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.