Dana Desa Belum Cair, Namun Kegiatan PKK Desa Kerapuh Lancar

banner 468x60

 Kegiatan PKK yang berlangsung di Desa Kerapuh. ((F-ist)

hariancentral.com | Sergai – Meski pun Dana Desa diakui oleh Achmad kepala Desa Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul, Kab. Sergai, belum cair namun kegiatan PKK tetap berjalan lancar. Evaluasi kategori tertib administrasi yang dilaksanakan oleh Tim Penilaian Desa Percontohan PKK dari Kabupaten Serdang Bedagai dan Kecamatan Dolok Masihul untuk Desa Kerapuh berlangsung singkat, Selasa (15/3/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kepala Desa Achmad dalam sambutannya meminta petunjuk karena ia mengaku masih baru menjabat selaku kepala desa 2 tahun jadi masih memerlukan arahan dari Pengurus PKK dari Kabupaten untuk dapat memajukan desa Kerapuh terutama memajukan PKK di desa Kerapuh.

Tim Penilai desa percontohan PKK disambut dengan tarian anak-anak di Desa Kerapuh, dan suasana tampak meriah diwarnai dengan suguhan makanan pedesaan jagung dan pisang rebus. Di akhir kegiatan para ibu -ibu PKK makan bersama sehingga ruangan kantor menjadi terlihat ramai dan sempit oleh ibu-ibu yang hadir cukup banyak.

Kepada wartawan Achmad Kepala Desa Kerapuh, mengaku pusing karena dana desa belum cair, pihaknya sudah harus melaksanakan kegiatan yang sudah teragendakan dalam rencana desa. Tidak diketahui bagaimana cara Achmad mendahulukan uang untuk melaksanakan kegiatan lomba desa percontohan PKK itu, dan juga tidak diketahui mengapa dana desa belum turun serta kendala maupun upaya apa yang dilakukan untuk mengatasi dana desa belum cair di desa Kerapuh. Seusai mengungkapkan kepusingannya, Achmad mengunci diri di ruang Kepala Desa setelah mengantarkan Tim Penilaian Desa Percontohan PKK keluar dari Kantor Desa Kerapuh. (Tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.