Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hadirkan Mobil Perpustakaan Keliling di Rutan Perempuan Kelas II a Medan

banner 468x60

 Mobil Perpustakaan Keliling hadir di Rutan Perempuan Kelas II a Medan. (F-ist)

hariancentral.com | Medan : Sebagai wujud menumbuhkan minat baca masyarakat, Pemko Medan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Medan menghadirkan Mobil Perpustakaan Keliling ke Rutan Perempuan Kelas II a Medan,

Kanwil Sumut. Layanan perpustakaan keliling yang dijadwalkan hadir dua kali sebulan setiap hari sabtu ini mendapatkan antusias penuh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP)

Program yang terbentuk atas Kolaborasi Pemko Medan dengan Rutan Perempuan Kelas II a Medan, dimulai sejak Sabtu (19/3) kemarin. Layanan perpustakaan keliling ini merupakan pertama kalinya hadir di Rutan Perempuan Kelas II a Medan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Adlan mengatakan program ini hadir karena kolaborasi dan koordinasi yang terjalin baik. Artinya melalui program ini adanya keinginan Kepala Rutan Perempuan Kelas II a Medan untuk mendukung program Pemko Medan dalam menumbuhkan minat baca.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan,” Kata Adlan.

Adlan menambahkan upaya lain yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk menumbuhkan minat baca adalah dengan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi dengan menghadirkan aplikasi E-Book melalui aplikasi E- Pusda Kota Medan. Namun demikian di era digital penyuluhan minat baca kepada masyarakat tetap dilakukan mengingatkan pentingnya membaca buku cetak, karena mempunyai Informasi yang lebih akurat dan konkrit.

Sementara itu Kepala Rutan Perempuan Kelas II a Medan, Ema Puspita mengungkapkan bahwa hadirnya mobil layanan perpustakaan keliling, sebagai salah satu dukungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan terhadap penyediaan bahan bacaan bagi warga binaan.

“Program ini sejalan dengan pembinaan kepribadian meningkatkan kemampuan intelektual melalui minat baca warga binaan pemasyarakatan, hasilnya para warga binaan sangat antusias m memilih bahan bacaan dengan mengisi buku peminjaman. Ditargetkan upaya ini mampu meningkatkan kerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder dalam bidang pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan,” Katanya.(Pul)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.