Dody Zulverdi Merupakan Putra Terbaik Bank Indonesia

banner 468x60

Pelantikan Doddy Zulverdi. (F-ist)

hariancentral.com | Medan – Deputy Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan bahwa Doddy Zulverdi merupakan salah satu putra terbaik yang di miliki Bank Indonesia dan dipercaya dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi terbaik dalam peranannya sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dody Budi Waluyo juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Soekowardojo atas kinerjanya yang baik serta prestasi yang telah diraih semasa menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara selama 1 tahun, mulai dari tahun 2021 hingga awal tahun 2022.

Hal tersebut di sampaikan Deputy Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo ketika menghadiri acara Pengukuhan Doddy Zulverdi sebagai Kepala Bank Indonesia yang baru untuk Wilayah Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Gedung Kantor Perwakilan BI Sumut, Jumat (18/3/2022) di Medan.

Acara pengukuhan tersebut juga turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Konsulat Jenderal negara sahabat dan pimpinan instansi vertikal di Provinsi Sumatera Utara secara terbatas disertai protokol kesehatan yang ketat. Agenda pengukuhan ini sekaligus memperkenalkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara terkini kepada para stakeholders strategis di wilayah Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini memiliki peran krusial dalam memperkuat peran advisory kepada stakeholder daerah untuk merespons 3 (tiga) tantangan.“Tantangan pertama datang dari upaya dalam menjaga kenaikan harga atau inflasi di Sumatera Utara. Dampak kenaikan harga global terhadap harga di domestik perlu dikendalikan melalui berbagai upaya termasuk menjaga kesinambungan pasokan terutama bahan pokok bagi masyarakat. Penguatan sinergi pengendalian inflasi melalui forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) juga menjadi langkah yang perlu terus didorong dalam menjaga kestabilan tingkat inflasi di Sumatera Utara,” ujarnya.

Kedua, upaya akselerasi pemulihan ekonomi pasca pandemi menjadi tantangan yang akan dihadapi. Berbagai sektor prioritas yang telah diidentifikasi menjadi motor pemulihan perlu senantiasa didorong. Upaya fasilitasi dengan mitra dagang dan investor di luar negeri serta pelaksanaan business matching diharapkan dapat mendorong kinerja ekspor dan investasi di Sumatera Utara.

“Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Doddy Zulverdi, merupakan seorang arsitek dari kerja sama internasional di Bank Indonesia, sehingga pengalaman beliau akan memberikan nilai tambah bagi upaya mendorong ekspor Sumatera Utara,” sebut Dody Budi Waluyo.

Ketiga, penguatan reformasi struktural termasuk infrastruktur juga perlu dilakukan melalui perluasan elektronifikasi transaksi dan digitalisasi sistem pembayaran. Digitalisasi yang merupakan kunci mendorong perekonomian saat pandemi dimana interaksi secara fisik dibatasi.

“Teknologi pembayaran digital memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan cepat, mudah, aman dan murah. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara juga akan terus melakukan perluasan pembayaran digital, antara lain melalui QRIS yang tahun ini memiliki target 15 juta pengguna baru secara nasional,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa kesamaan langkah bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara. Apresiasi yang sebesar-besarnya juga disampaikan kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang senantiasa memberikan masukan dan pandangan menjadi acuan pemerintah daerah dalam merumuskan berbagai kebijakan serta strategi dalam mendukung pencapaian visi Sumatera Utara yang Maju, Aman, dan Bermartabat. (silalahi).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.