Ketua DPRD dr Riski Terima Massa MPC Pemuda Pancasila Sergai

banner 468x60

Massa mpc pp yang diterima ketua dprd sergai.  (F-dippan)

hariancentral.com | SERGAI – Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM menerima perwakilan massa MPC Pemuda Pancasila (PP) ke Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah, Rabu (23/3).

dr. Riski didampingi Plh Sekretaris DPRD Ingan Malem Tarigan, S.E mengadakan mediasi dan berdiskusi terkait tentang viralnya pernyataan Anggota DPR RI Komisi III, Romo Raden Muhammad Safii di Akun Facebook Riski Center beberapa waktu lalu.

Ratusan Massa PP menggelar aksi damai itu diawali di depan Kantor DPC Partai Gerindra Sergai dan dilanjutkan di depan pintu Gerbang Kantor DPRD di Kawasan Perkantoran Vertikal Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara.

Kooordinator Aksi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I MPC PP Sergai, H. Saipul Amri menyampaikan pernyataan sikap terkait dengan statement yang beredar dari potongan video yang dibagikan oleh Akun Facebook Riski Center, dimana dalam video tersebut Romo Syafii mengatakan “Bupati Pertu di Ajari Pancasila”, sehingga akibat dari potongan video tersebut menimbulkan reaksi serta gejolak dan Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai.

“Dimana Pemuda Pancasila menilai video tersebut sangat tendensius terhadap Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, dimana Bupati Kabupaten Serdang Bedagai juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) di Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai,”ujarnya.

Untuk itu, kata H Saipul, Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai dalam Tuntutan Aksi ini diantaranya Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagas meminta agar Romo Syafi’i untuk segera mengklarifikasi dan meminta maaf terkait statement yang beredar.

“Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai meminta Pertanggung Jawaban Akun Facebook Riski Center yang telah memposting Potongan Video berdurasi 31 detik, sehingga memimbulkan tendensius di masyarakat,”tegasnya.

Disamping itu, massa PP dalam orasinya juga meminta klarifikasi dan permintaan maaf, dr. Riski Ramadhan karena postingan tersebut merupakan diposting oleh akun Riski Center milik Ketua DPRD yang merupakan media untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal itu juga ditegaskan Koordinator Aksi H. Saipul Amri saat diskusi di ruang Rapat DPRD yang turut dihadiri oleh unsur pengurus MPC PP Sergai, para pengurus PAC dan Sayap Lembaga.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sergai, dr. Riski Ramadhan saat menerima 30 perwakilan massa PP di ruang rapat DPRD mengatakan, akan menyampaikan tuntutan massa yang meminta Romo minta maaf terkait pernyataannya secara prosedural.

“Saya akan menyampaikan hal ini secara prosedural kelembagaan terkait permintaan rekan-rekan pengurus PP”, kata dr. Riski.

dr. Riski juga menambahkan dirinya menerima dengan baik kritikan dan saran dari masyarakat terkhusus rekan-rekan pengurus Pemuda Pancasila terhadap dirinya terkait dengan postingan Romo di akun Riski Center.

“Ini suatu masukan dan kritikan yang sangat baik, saya inikan orang biasa, tentu kadang tersilap, jadi tidak ada maksud untuk menyakiti siapapun”, ucapnya.

Terkait dengan akun Riski Center, Ia mengatakan adalah media kemasyarakatan untuk memuat postingan kegiatan sosial dirinya dan tidak bermaksud untuk menyudutkan siapapun.

“Saya kira tidak ada masalah dengan postingan itu, siapapun boleh melihatnya, siapapun boleh menggunakannya secara hukum, dan tidak ada maksud untuk menjatuhkan siapapun”,jelas Riski Ramadhan Hasibuan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan pernyataan sikap MPC PP Sergai yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I MPC PP Sergai, H. Saipul Amri kepada Ketua DPRD Sergai. *dippan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.