Maling Motor Kena Dor!

banner 468x60

Polsek Medan Area tangkap pecandu narkoba sekaligus residivis kasus pencurian motor.(f-ist)

hariancentral.com | Medan – Polisi menembak kaki seorang pria berinisial MYN (39), residivis kasus pencurian sepeda motor di Medan, Sumatera Utara (Sumut). MYN ditembak lantaran menyerang petugas.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Petugas mengamankan satu orang laki-laki kasus pencurian,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Purba kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Philip mengatakan MYN ditangkap berdasarkan laporan warga pada 27 Desember 2021 yang kehilangan sepeda motornya. Berbekal laporan korban pencurian motor, polisi menyelidiki termasuk dengan memeriksa rekaman CCTV.

Pada Selasa (8/3) polisi mendapati tersangka MYN sedang berada di Jalan Jermal XV. Petugas menangkap pelaku yang sedang berdiri di pinggir jalan.

“Petugas langsung menuju ke lokasi sesuai informasi dari informan. Sesampainya di lokasi petugas menemukan pelaku yang sedang berdiri di pinggir jalan. Petugas langsung menangkap pelaku,” jelas Philip.

Petugas lalu melakukan penggeledahan badan dan ditemukan kunci leter T yang berada di pinggang pelaku. Kemudian, pelaku pun mengaku melakukan aksi pencurian motor itu bersama temannya berinisial SA.

Sepeda motor yang berhasil dicuri lalu dijual kepada seseorang yang berada di Jermal XV garapan sebesar Rp 3 juta. Uang itu pun kemudian dipergunakan untuk membeli narkoba.

“Menjual sepeda motor tersebut kepada seseorang yang berada di Jermal XV Garapan. Tersangka menjual sepeda motor tersebut seharga Rp 3.000.000 dan mendapat bagian Rp 1.500.000. Dari hasil uang tersebut pelaku membeli kan 1 buah kemeja, membeli sepatu dan berfoya-foya untuk membeli narkoba,” ujar Philip.

Pelaku juga mengaku sudah berulang kali masuk penjara melakukan pencurian sepeda motor pada tahun 2011, 2013 , 2015 bebas pada tahun 2017. Selain itu, pelaku juga melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio TKP di Pasar 8 Tembung Desember 2021, sepeda motor Honda Revo TKP Pasar 5 Tembung pada Januari 2022 dan sepeda motor Honda Vario TKP Pasar 7 Tembung Sabtu 5 Maret 2022.

Selanjutnya, Philip menjelaskan tersangka menyerang polisi saat proses pencarian satu temannya, SA.

“Kemudian dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan pelaku SA, namun tersangka berusaha menyerang petugas. Kemudian dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka,” tambah Philip.

Akibat perbuatannya pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman kurungan selama-lamanya 9 Tahun. (Dtc)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.