Mutasi dan Rotasi yang Terjadi pada Dinas Pendidikan Agara Terindikasi Menyimpang dari Amanah Rakyat

banner 468x60

Alexander Pris,S,PdI, Ketua Bela Negara Agara. (F-ist)

hariancentral.com| Kutacane – Menyikapi mutasi dan Rotasi pada dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh tenggara(Agara)yang di pimpin oleh zulkifli selaku kadis setempat, diduga telah mengangkangi peraturan menteri pendidikan nomor 40 tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah,Bahkan” oknum kadis dituding menyimpang dari amanah rakyat.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Hal tersebut di sampaikan Alexander pris,S,PdI ketua bela negara di kabupaten Aceh tenggara dalam pers rilisnya sabtu 26/3 kepada central.

Saya sudah mentela’ah dan terus melihat perjalanan dunia pendidikan dan kebudayaan di aceh tenggara(Agara),dari berbagai masa kepemimpinan” termasuk dalam kepemimpinan,saudara zulkipli selaku kadis yang baru pada dinas pendidikan dan kebudayaan.

Dari berbagai kredibilitas dan orientasi sistim kepemimpinan yang ada,Zulkifli yang baru di lantik oleh bupati agara ini saya nilai malah sudah berbalik arah bahkan mencoreng nama pemerintah dan rakyat bumi sepakat segenep.

Pasalnya,Di beri kepercayaan agar bisa menjaga nama baik pemerintah dan meningkatkan dunia pendidikan di bumi sepakat segenep,Ironisnya malah menimbulkan luka yang mendalam,bahkan menjadi asumsi pembahasan yang memalukan dari berbagai elemen masyarakat.

Contoh frinsipil yang bisa di lihat,Masih seumur jagung menjabat,zulkipli sudah dua kali melakukan mutasi dan rotasi,Bahkan anehnya”Dalam mutasi yang terjadi disinyalir kuat sudah mengangkangi peraturan,kepala sekolah yang seyokgianya tidak menjabat,malah di beri jabatan selaku kepsek,Parahnya lagi? Kepsek yang di nilai berprestasi pun kok di landa mutasi.

Terkesan balas dendam,dan terkesan di paksakan,Ada apa itu,dan mengapa harus secepat itu?Apakah diduga demi meraup pundi-pundi amal..Atau ingin cepat balik modal.. Ungkap alex heran heran dan kesal.

Tindakan ini sudah memberi seribu bahasa dan menjadi tinta merah,karna tercipta moralitas yang rusak dengan dalih memajukan dunia pendidikan,Namun kenyataan diduga sudah melukai hati rakyat,Seyokgianya”pemimpin yang hebat bukan menyakiti atau membinasakan,seharusnya membina,menjaga dan mengajar.

Kami dari bela negara akan terus melakukan inpestigasi dan mendalami Apa yang terjadi pada dinas pendidikan yang di pimpin oleh saudara zulkifli,Bila perlu,kami siap turun ke jalan menyampaikan orasi mewakili aspirasi pihak kepsek dan masyarakat aceh tenggara tegas alexsander pris.

Menyikapi hal tersebut di atas,wartawan central sudah berulang kali mencoba melakukan konpirmasi,melalui wastsap kadis pendidikan dan kebudayaan,Ironisnya hingga turun berita ini,belum bisa terkontak dng sang kadis/Dar

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.