Ngamuk Tak Dikasi Duit, Anak di Binjai Bakar Rumah Orang Tua

banner 468x60

hariancentral.com | Binjai  – Polisi mengamankan seorang pria berinisial BL (20) di Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Sumatera Utara (Sumut). BL dibekuk lantaran diduga membakar rumah orang tuanya gegara tak diberi uang.

“Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan mengamankan satu orang laki-laki yang diduga pelaku pembakaran satu unit rumah,” kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, Minggu (6/3/2022).

Junaidi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/3) di Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan. Awalnya, pada pukul 20.00 WIB, pelapor berinisial ML (45) sedang berada di rumah tetangga.

Tak berapa lama berselang, datang anaknya berinisial BL meminta uang, namun tidak diberi oleh pelapor. Anaknya lalu mengancam akan membakar rumah

“Pelapor sedang berada di rumah tetangga, tidak berapa lama datang terlapor (anak pelapor) berinisial BL, meminta sejumlah uang kepada pelapor. Namun tidak diberi oleh pelapor. Selanjutnya terlapor BL mengancam akan membakar rumah pelapor,” ujar Junaidi.

Pada pukul 23.00 WIB, pelapor diberi tahu oleh warga bahwa rumahnya dalam keadaan terbakar. Pelaku pembakaran diduga adalah anaknya.

“Pelapor diberi tahu oleh warga sekitar bahwa rumah pelapor keadaan terbakar (dan pelaku pembakaran adalah anak pelapor),” sebut Junaidi

Setelah itu, pelapor pun melihat rumahnya dalam keadaan terbakar. Warga membantu memadamkan api dan menghubungi petugas Damkar Kota Binjai. Atas kejadian itu, korban keberatan dan membuat laporan ke Polsek Binjai Selatan.

Pada pukul 00.30 WIB tadi, petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku adalah anak kandung pelapor. Pelaku pun telah diamankan oleh masyarakat. Setelah itu, pelaku dibawa ke polsek.

“Petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pembakaran rumah tersebut adalah anak kandung pelapor bernama BL sudah diamankan warga. Kemudian personel mengamankan pelaku ke Mako Polsek Binjai Selatan,” tutup Junaidi.

Atas peristiwa itu, kerugian korban ditaksir mencapai Rp 80 juta.(dtc)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.