Pemko Medan Jaring Generasi Muda untuk meningkatkan keterampilan di Bidang Kreatif dan Teknologi Digital

banner 468x60

Talent Talk 2022 di Hotel Grand Mercure, Rabu (23/3). (F-ist)

hariancentral.com | Medan – Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan menggelar Talent Talk 2022 di Hotel Grand Mercure, Rabu (23/3). Kegiatan yang merupakan sarana untuk mensosialisasikan program Talent Hub kepada generasi muda sebagai wadah guna meningkatkan skill dan kemampuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan generasi muda Kota Medan dalam meningkatkan keterampilannya di bidang kreatif dan teknologi digital.

Pertemuan yang diikuti 60 peserta dari kalangan Pelajar, Mahasiswa dan umum ini dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Plt Kadisnaker Kota Medan Ridwan Sitanggang. Hadir sebagai narasumber Kepala Pusat Kerja Kementerian Tenaga Kerja Muhammad Yusuf, Founder & CEO Depatu Angeline Tanty, Brand Designer Rio Andrew, Ketua BPD AEKI Sumut Siadul Alam dan Kepala DPMPTSP Ferry Ichsan.

Dalam sambutan Bobby Nasution yang dibacakan Plt Kadisnaker bahwa seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat tentunya membawa dampak perubahan hampir di setiap lini termasuk munculnya profesi baru. Tentunya perkembangan dari kemajuan ini harus disikapi secara proaktif oleh generasi muda untuk tetap dapat bertahan dan berinovasi dengan kebutuhan zaman.

Ditambahkan Plt Kadisnaker, munculnya berbagai jenis profesi baru menuntut para generasi muda untuk memiliki keterampilan tidak hanya berupa hard skill namun juga soft skill kemampuan berkomunikasi problem solving yang baik hingga inovatif dan kreatif terlebih saat masyarakat sudah sangat bergantung kepada teknologi hampir di seluruh aspek kehidupan.

“Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan yang memiliki tugas dan fungsi penyelenggaraan harus mampu menjawab tantangan dan permasalahan tersebut secara komprehensif sistematis dan terukur melalui program Talent hub. Program talent hub ini merupakan wadah untuk meningkatkan keterampilan anak muda khususnya pada generasi milenial dan generasi Z di bidang kreatif dan digital,” Katanya.

Menurut Plt Kadisnaker, program talent hub ini langsung dibina Kementerian Ketenagakerjaan melalui dinas Ketenagakerjaan kota Medan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya peningkatan skill talenta muda agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan di era digital dan juga meningkatkan kesadaran tentang wirausaha sebagai salah satu opsi dalam meningkatkan produktivitas.

Oleh sebab itu, lanjut Ridwan Sitanggang melalui acara talent talk ini Pemko Medan mengajak para talenta muda di Medan sekaligus mensosialisasikan bahwasannya Kota Medan telah memiliki Talent hub sebagai wadah untuk meningkatkan talenta muda.

“Saya berharap khususnya generasi milenial dan generasi Z yang ingin fokus kreatif dan teknologi untuk bergabung dengan kami di talent hub agar dapat meningkatkan skill melahirkan wirausaha baru yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Medan,” Sebutnya.

Kegiatan Talent Talk 2022 ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 Maret 2022 sampai 24 Maret 2022. Peserta generasi muda Kota Medan yang mengikuti pertemuan ini diharapkan akan dapat meningkatkan skill dan kemampuannya dibidang kreatif dan teknologi digital.(pul)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.