Diduga Usut Dana BOS SMK Swasta HKBP Sidikalang Tim Poldasu Turun Ke Dairi

banner 468x60

 Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) HKBP Sidikalang  Kabupaten Dairi Sumatera Utara Sidikalang Kamis(7/4/22) (f-  Johan W Pakpahan )

hariancentral.com | DAIRI : Kepolisian Daerah Sumatera Utara menurunkan tim ke Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) Swasta HKBP Sidikalang  diduga untuk melakukan pengusutan terkait penggunaan Dana BOS 2020-2021.

 

 

Kabar dan Informasi  itu dicoba dikonfirmasi dan diklarifikasi  langsung  oleh wartawan  ke SMK Swasta  HKBP Sidikalang.Kamis (07/04/2022)

 

Kepala Tata Usaha SMK Swasta HKBP Sidikalang ,bermarga  Samosir saat dihubungi wartawan  diruang kerjanya Kamis(07/04/2022) membenarkan bahwa pada tanggal 25 Maret 2022 lalu ,ada empat orang tiba di SMK Swasta  HKBP yang mengaku dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan mencari Bendahara BOS dan Kepala SMK Swasta HKBP.selanjutnya ke empat orang yang mengaku dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara langsung dipertemukan dengan Kepala SMK Swasta  HKBP Ojak Lumban Gaol

 

Tetkait informasi tersebut,Bendahara SMK Swasta  HKBP  boru  Lumban Gaol di hubungi wartawan  lewat whatsap selulernya menjawab.

“Saya tidak berwenang menjelaskan tentang  Dana  BOS SMK Swasta HKBP , jadi silahkan jumpai kepala sekolah saja. sebab Kepala  SMK Swasta HKBP  pimpinan saya.  yang nantinya semua  bisa bapak dapatkan apapun yang mau bapak tulis diberita . karena  saya hanya  melaporkan semua kepada  Kepala Sekolah “jawab br Lumban gaol.

 

Kepala SMK Swasta HKBP Sidikalang ,Ojak Lumban Gaol ditemuin di Sidikalang ,Kamis (07/04/2022) juga membenarkan kehadiran tim dari Kepoilisian Daerah Sumatera Utara dan hendak  melakukan pemeriksaan administrasi tentang pengelolaan dan penggunaan Dana BOS 2020-2021 , akan tetapi kami menolak .sesuai  arahan inspektorat Provsu,bahwa siapapun yang meminta administrasi pertanggung jawaban baik aparat penegak hukum sekali pun terkait salinan pertanggung jawaban BOS , kami tidak bisa berikan tanpa didampingi Disdik Sumut. kecuali ada surat panggilan sebelumnya.jadi jangan azas manfaat mencari celah kesalahan untuk pelanggaran hukum.

 

Kepala Dinas  Pendidikan Sumut melalui  Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Sumut  Kabanjahe,  Syahri Ginting, SPd, MM , ketika dihubungi melalui melalui WhtsAp nya mengatakan tidak mengetahui terkait hal itu.

 

Sebelumnya informasi beredar dikalangan masyarakat Dairi , terkait turunnya tim dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara ke Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) Swasta HKBP Sidikalang  diduga untuk melakukan pengusutan terkait penggunaan Dana BOS 2020-2021 atas adanya laporan masyarakat.*Jp.

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.