Pemkot Tanjungbalai Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Muhtadi Pematang Pasir

banner 468x60

Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Muhtadi Pematang Pasir.(f-ist)

hariancentral. com | Tj. balai — Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, tahun 2022, di Masjid Muhtadi Pematang Pasir, Teluk Nibung, Tanjungbalai Selasa (5/4/2022) malam

Kegiatan ini untuk pertama kalinya selama memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H, tahun 2022 langsung dipimpin Plt Wali Kota H Waris Thalib menjadi Imam Sholat Isya’ Berjamaah di Masjid tersebut dan juga bertindak menjadi penceramah/pentausiyah selesai pelaksanaan shalat Tarawih.

Menurut Plt Wali Kota Waris Thalib kegiatan Safari Ramadhan tahun ini akan mengunjungi masjid dan musholla di 6 (Enam) Kecamatan di wilayah Kota Tanjungbalai yang dibagi kedalam 2 tim. Tim Safari dan Tim Dakwah,” terang nya.

Untuk itu waris meminta dukungan kepada masyarakat muslim di Tanjungbalai untuk senantiasa mendoakan kinerja pemerintah daerah setempat dan para pemimpinnya agar senantiasa amanah dalam mengemban tugas.

Dalam tausyiahnya Waris Thalib juga membuka sejarah Kota Tanjungbalai yang mana dulunya sebagai kota ulama, kota santri dan kota penghafal Alquran (Hafiz) .Namun kini semakin lama semakin berkurang mungkin dikarenakan zaman sudah moderen dan canggih sehingga minat dan bakat anak anak generasi kita dalam mempelajari ilmu agama saat ini sangat memperihatinkan ungkapnya.

Di jelaskan nya Pemko Tanjungbalai bersama para tokoh agama di Tanjungbalai akan berusaha mengembalikan marwah dan martabat Kota Tanjungbalai dengan terus menggagas berdirinya pondok pesantren. Alhamdulillah, sudah ada 5 pesantren di Tanjungbalai yang sudah memulai pembangunan dengan peletakan batu pertama. Semoga Tanjungbalai kembali pada karakter kota yang religius yang memiliki generasi Qurani, dan lahirnya para ulama-ulama untuk melawan degradasi moral dari sisi negatif era modernisasi,” paparnya.

Terakhir, Ia juga berharap Masjid Muhtadi jugai masjid kebanggaannya masyarakat Pematang Pasir khususnya dan masyarakat Teluk Nibung pada umumnya dan kepada masyarakat Tanjungbalai untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan melakukan ibadah sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut hadir pengurus Masjid Muhtadi yakni Syaiful Zuhri Margolang selaku Ketua BKM dan Imam Masjid Muhtadi Kamaluddin.*SUM

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.