Wartawan Agara Menjerit, DPRK Tak Cairkan Anggaran Dana Publikasi dan Dokumentasi tahun 2021-2022

banner 468x60

Beberapa wartawan dan Lsm kunjungi kantor sekretariat Dewan perwakilan rakyat kabupaten Aceh tenggara- DPRK (Agara), Kamis (19/5). (F-dar)

hariancentral.com | Kutacane -Beberapa wartawan dan Lsm kunjungi kantor sekretariat Dewan perwakilan rakyat kabupaten Aceh tenggara- DPRK (Agara) Kamis (19/5). Hal ini demi Menindak lanjuti item Anggaran dana Dokumentasi dan publikasi termasuk koran yang di perkirakan hampir masuk delapan bulan dari tahun 2021-2022 belum juga ada realisasi pembayaran dari pihak bagian sekretariat DPRK agara setempat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Akibat tidak ada pencairan itu,Sangat berdampak bagi kehidupan wartawan daerah, Bahkan sudah merugikan secara materi karna dana untuk redaksi wajib di bayarkan.

“Alhasil,wartawan harus mengambil uang pinjaman untuk pembayaran tersebut, Ironisnya lagi,Dampaknya sampai pada pemutusan koran dari redaksi karna wartawan belum mampu membayar kewajiban mereka pada pihak perusahaan.

Muhadi, selaku PPTK anggaran di bagian sekretariat saat di konpirmasi dari berbagai media di ruang lingkup kerja belio mengatakan secara detiel belum ada pencairan dari pihak Bendahara keuangan pemerintan aceh tenggara(Agara).

Sampai saat ini tidak ada pencairan dari keuangan. Saya selaku PPTK sudah melengkapi proses aministrasi dan tidak ada masalah dalam aministrasi tersebut dalam proses permohonan untuk pencairan dana dari pihak risalah bagian sekretariat.

Menyangkut dana,Inpormasi yang saya dapat,tahun 2021 kemaren dengan harapan bakal terbayar pada tahun 2022.
Namun kembali saya dapat kabar itu bukan kewajiban dalam pembayaran.

Selain itu,tegas nya belio menjawab central”Menyangkut dana tersebut,semenjak masuk surat permohonan kami menyangkut dana tersebut,Saya juga selalu berupaya, berkunjung dan berkomunikasi dengan pihak keuangan. Diperkirakan satu minggu 4 kali itu saya ada berkunjung atau kontak langsung dengan pihak mereka,atas nama hasan yang menangani aministrasi dari pihak DPRK.

Setiap jawaban menyangkut dana ini” Akunya muhadi kembali, tetap mendapat jawaban yang sama,belum ada perintah dari kaban.selalu saya tanya tetap dengan jawaban yang sama,tidak ada perintah dari kaban.

Kami juga tentu merasa sedih dan prihatin atas apa yang di alami oleh rekan-rekan wartawan,Namun kami juga dengan kabag sudah terus berupaya untuk itu,Agar dana tersebut bisa di cairkan ungkap nya sembari mengaku,Sekitar hampir 200 juta dana Anggaran untuk item tersebut.

Wartawan mengharapkan,Agar hak mereka bisa di cairkan oleh pihak keuangan,Selain itu”rekan wartawan juga meminta langsung pada bapak muhadi selaku PPTK agar secara resmi melayangkan surat,kepada pihak keuangan. Dalam hal,permohonan inpormasi secara tersurat,yang bertujuan nantinya bisa menjadi pegangan pada wartawan dalam proses tindak lanjut kedepan(HUKUM).

Pasalnya”Tindakan pihak keuangan ini wajib diduga ada unsur kesengajaan hingga proses pencairan ini di perlambat

Pasalnya” wajib di predeksi sembari di pertayakan”Apakah karna banyak muncul berita dugaan pungli-dan pungli kerap diduga terjadi pada pada dinas keuangan tersebut? Hingga hak wartawan tidak terbayar,Atau karna tidak ada upeti dari pihak risalah hingga dana ini tidak di cairkan?Ironis rasanya,kok dana ini saja yang disinyalir belum di cairkan di sekretariat itu,Sementara dana tersebut sudah di sahkan dalam sidang anggaran,tercantum dalam APBK melalui ketok palu oleh bapak dewan.

Ironisnya,tetap saja diduga mencari alasan seribu bahasa,padahal itu sudah sebagai bukti,bahwa tidak ada rasa keadilan,tidak propesional dalam bekerja,tidak ada rasa kemanusiaan,dan terbukti, bobroknya sistim keuangan daerah yang di pimpin oleh raidin pinim.

Selain Anggaran tersebut,Wartawn juga berkesempatan melayangkan pertayaan pada saudara muhadi, Menyangkut anggaran belanja perjalanan dinas yang berkisar 3,536,560.000. Dan dana Anggaran rumah tangga pimpinan DPRK agara,Ketua DPRK,Wakil ketua 1 dan wakil ketua 2..serta dana reses tahun 2021.

Muhadi tidak bisa memberi komentar, Maap” menyangkut dana tersebut bukan ranah saya,silahkan langsung pada pihak terkait.sementara sekwan DPRK agara mengarahkan juga langsung pada pihak PPTK masing-masing ungkapnya pada central di ruang kerjanya. Dar

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.